02:14 - Rabu, 18 Juli 2018
Kamis, 16 Februari 2017 | 08:40

Hindari Bus Pariwisata, Truk Gandeng Terguling di Purwosari dan Timpa Warung Kopi

Purwosari (wartabromo.com) – Truk gandeng pengangkut tetes mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Babatan Desa Bakalan Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/2/2017) pagi. Truk tersebut terguling dan menimpa warung milik warga setempat di sisi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com menyebutkan, kejadian tersebut bermula saat truk gandeng nopol N 8417 UR yang dikendarai oleh Yudi (36) warga Dringu Probolinggo melaju dengan kecepatan sedang ke arah Purwosari. Namun sesampainya di lokasi, tiba – tiba muncul bus pariwisata dari arah selatan yang menyalip kendaraan di depannya. Sontak, sang sopir truk gandeng itu pun terkejut sehingga ia terpaksa membanting stirnya ke arah kiri.

IMG_20170216_072815-650x400

“Saya berusaha menghindari tabrakan mas. Kalau gak banting setir ke kiri pasti banyak korban, ” katanya.

Sayangnya, roda truk masuk ke dalam bekas galian di sisi jalan sehingga gandengan truk bagian belakang pun terbalik dan menimpa bagian samping warung kopi milik Jumiati alias Yuk Jum. Sementara Roda As truk patah.

Menurut warga setempat, saat kejadian, pemilik warung masih baru mempersiapkan barang daganganya dan tak menyangka jika kejadian tersebut menimpa warung miliknya.

“Jam segitu. Yuk Jum masih siap – siap, ” kata Muntoha, warga setempat.

Kini kasus kejadian kecelakaan tunggal itu pun ditangani oleh pihak petugas lalu lintas setempat. Hingga berita ini ditulis, Truk gandeng sendiri masih belum bisa dievakuasi lantaran menunggu mobil derek ke lokasi. (yog/yog)

Filed in

Penyu Hijau Terperangkap Jaring Nelayan

Dimas Kanjeng Didakwa Hukuman Mati