Da’i Cilik asal Probolinggo Jadi Jawara Duta Pencegahan Narkoba

0
83

Banyuanyar (wartabromo.com) – Badan boleh kecil, tapi bicara soal prestasi Muhammad Alfian Dharmawan (8), jagonya. Bagaimana tidak, Polda Jatim menobatkannya sebagai juara dalam lomba Da’i Cilik Duta Pencegahan Narkoba se-Jawa Timur, pada Jumat (17/2/2017).

Anak dari Pasutri Syamsul Qodar dan Suidah, asal Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo ini, mampu menjadi yang terbaik dalam lomba itu.

Alfian mengalahkan perwakilan 38 kontestan utusan dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang mengikuti Lomba Da’i Cilik Duta Pencegahan Narkoba.
Dengan prestasi itu, pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tanwirul Mubtadiin tersebut, mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan tropi.

IMG-20170217-WA0125

Hadiah diberikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifiddin, mengatakan, lomba itu digelar dalam rangka Perang Melawan Narkoba. Alfian merupakan da’i keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Alfian juga merupakan binaan Satuan Binmas Polres Probolinggo yang dipimpin AKP Hendrix Kusuma Wardhana.

“Secara pribadi saya sangat senang. Masih belia, sudah menorehkan prestasi. Sangat membanggakan daerah, orang tua juga memberikan support buat yang lain untuk berkarya dan menjadi yang terbaik sesuai bidangnya,” katanya.

Kapolres berharap Kabupaten Probolinggo terus melahirkan anak yang berprestasi. Sehingga Kabupaten Probolinggo lebih dikenal dan dibanggakan di kancah nasional dan internasional. (saw/saw)