Jalur Pendakian Arjuna Masih Ditutup, Rambu Penunjuk Diperbaiki

0
7

Purwodadi (wartabromo) – Cuaca yang buruk mengakibatkan jalur pendakian menuju puncak gunung Arjuno hingga kini masih ditutup.

Penutupan tersebut dimanfaatkan oleh para Petugas TAHURA (Taman Hutan Raya) R. Soerjo untuk memasang dan memperbaiki rambu wisata di sejumlah titik.

Pembaharuan rambu-rambu wisata ini dilakukan untuk memudahkan pengunjung saat mendaki di gunung Arjuno.

“Karena steril dari pengunjung, kita ganti dan pasang rambu-rambu di jalur pendakian lewat pintu masuk desa Tambaksari, “kata salah satu petugas Tahura R.Soerjo, Karyadi Bondan pada wartabromo.com, Sabtu (18/02/2017).

IMG-20170218-WA0093

Ia menambahkankan, saat ini banyak rambu penunjuk yang lama yang kondisinya sudah tidak layak dan harus diganti. Hal itu sangat penting mengingat keselamatan para pengunjung pendakian gunung Arjuno.

“Sudah banyak yang harus diganti, sudah tidak layak bahkan tak bisa dibaca. Ini penting bagi keselamatan pengujung Wisata di gunung Arjuno, ” tegasnya.

Pembaruan rambu hingga pos akhir di kawasan konservasi Tahura R. Soerjo.

“Dimulai dari bawah yaitu Pos Perizinan hingga ke Pos 3 Tampuono, nantinya sampai ke Pos akhir di kawasan konservasi, ” tuturnya.

Sementara itu, Jalur pendakian puncak gunung Arjuno masih ditutup baik melalui pintu masuk desa Tambaksari maupun Tretes Prigen akan tetapi dibuka untuk wisata Religi di Desa Tambaksari, Purwodadi, Pasuruan. (dan/yog)