Bupati Cidera Hingga Anak SD ke Sekolah Susuri Sungai, Berita Sepekan Perlu Disimak

0
53

Pasuruan (wartabromo) – Selama Sepekan sejumlah terjadi peristiwa di wilayah Pasuruan baik Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Pantauan wartabromo.com, kejadian cidera bahu kiri yang menimpa Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat pertandingan sepakbola akhirnya berujung operasi dirinya di Persada Hospital Malang. Meski demikian, Irsyad yang diijinkan pulang pada Minggu (12/2/2017) sore tetap bersemangat dan kembali beraktivitas untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pasuruan.

“Yang cidera kan tangan kiri. Tangan kanan masih bisa tanda tangan, ” ungkapnya saat dikunjungi wartawan.

Selain itu, kejadian banjir yang menerjang kawasan Pasuruan juga merusak sarana prasarana seperti jembatan penghubung dua desa di Grati Pasuruan. Akibat kondisi ini, para pelajar SDN Grati IV terpaksa harus berjalan kaki menyusuri sungai lantaran jembatan ambrol. Namun demikian, warga terus berupaya secara swadaya untuk melakukan perbaikan.

Screenshot_2017-02-19-06-27-56_com.miui.gallery

Tak hanya jembatan, DAM pintu air di wilayah Kejayan Kabupaten Pasuruan tepatnya di Desa Klinter juga ambrol sehingga areal lahan pertanian seluas 200 hektar di 4 Desa tak bisa mendapatkan pasokan air untuk irigasi sawahnya.

Sepekan terakhir, kejadian kecelakaan lalu lintas juga mendominasi peristiwa yang terjadi seperti mobil Avanza yang terperosok ke sungai di daerah Klampisrejo Kecamatan Kraton. Mobil yang dikendarai oleh Bapak – anak itu tercebur ke sungai diduga lantaran sang sopir masih baru belajar mengendarai mobil. Selain itu, sejumlah kendaraan bermuatan berat juga mengalami kecelakaan tunggal seperti di Bakalan Purwosari serta Nguling Kabupaten Pasuruan.

Simak Video Warmo Perpekan persembahan WarmoTV di bawah ini :

(yog/yog)