Sempat Hujan, Ribuan Jamaah Thoriqoh Banjiri Pendopo Kabupaten Pasuruan

1498

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan jamaah Haul Akbar ke-10 Muassis Thoriqoh dan Masyayich Pondok Pesantren memadati halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/2/2017) malam.

Pantauan wartabromo.com, meski sempat diguyur hujan sejak petang tadi, namun para jamaah haul tampak sangat antusias untuk datang ke lokasi acara di halaman Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Pihak panitia sendiri telah menyiapkan sejumlah tenda raksasa sebagai tempat bernaung para jamaah baik laki – laki dan perempuan.

IMG-20170219-WA0111

Haul Akbar Muassis Thoriqoh dan Masyayich Pondok Pesantren yang digelar di Pendopo Kabupaten Pasuruan ini merupakan hasil kerjasama Jam’iyyah Ahlit Thoriqoh Al-Mu’tabaroh an-Nadhliyyah dengan pihak Pemkab Kabupaten Pasuruan.

Rencananya, Rois Am Idaroh Aliyah Jam’iyah Ahli Thoriqoh An- Nahdliyah, Habib Luthfi Bin Yahya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :   11 Saksi Bakal Dihadirkan pada Sidang ke-4 Setiyono

“Beliau sedang dalam perjalanan ke lokasi, ” kata Fahmi, salah seorang panitia.

Sebelumnya, sejumlah rangkaian kegiatan jelang Haul Akbar ke-10 Muassis Thoriqoh dan Masyayich Pondok Pesantren telah dilakukan yakni Seminar Kebangsaan di Gradika Kota Pasuruan, Minggu (19/2/2017) siang tadi. (yog/yog)