25 Karyawan di PHK Sepihak, Ratusan Buruh Geruduk PT Karya Tugas Anda

0
3

Sukorejo (wartabromo.com) – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Pasuruan berunjuk rasa di depan PT. karya Tugas Anda yang berlokasi di Karangsono, Sukorejo Pasuruan.

Pantauan wartabromo.com, sebelum mencapai lokasi, para buruh melakukan aksi Long march dari perempatan Sengon Agung menuju depan PT. Karya Tugas Anda. Mereka mengendarai motor serta ada sejumlah orang yang berjalan kaki sambil membentangkan spanduk bernada protes.

Para buruh ini mendesak agar PT. Karya Tugas Anda mempekerjakan kembali sebanyak 25 orang karyawan yang di PHK secara sepihak oleh perusahaan.

IMG_20170220_104952-650x400

“Kami meminta agar Tugas Anda mempekerjakan kami kembali sebagai karyawan tetap,”kata Dimas Derajat (35) salah seorang karyawan Tugas Anda kepada wartabromo di tengah aksinya. Senin (20/02/2017).

Menurutnya, mereka mengaku kecewa dengan sikap Menejemen perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja tanpa melakukan pemberitahuan atas kesalahan yang dilakukannya. Padahal, rata – rata mereka telah bekerja selama bertahun – tahun.

“Saya sudah bekerja selama 8 tahun. Tapi tiba – tiba di PHK begitu saja. Tanpa kami tahu kesalahannya apa,” kata Rifai (36) salah seorang karyawan lainnya.

Hingga berita ini dimuat, aksi unjuk rasa masih berlangsung dan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Sementara, lima orang perwakilan buruh diperkenankan untuk masuk dan melakukan perundingan dengan pihak menejemen. (dan/yog)