Pelaku Begal yang Tewas Dimassa Warga Nguling Berasal dari Probolinggo

0
6

Pasuruan (wartabromo.com) – Satu dari kawanan begal berhasil ditangkap warga dan tewas dihajar oleh massa di Desa Watestani, Kecamatan Ngulung, Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/2/2017) kemarin akhirnya identitasnya berhasil diketahui.

Pelaku diketahui bernama Santo (40), warga Dusun Pelankerep, Desa Sumbergare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh wartabromo, pelaku sehari -harinya merupakan buruh tani yang ada di desanya.

Hasan Efendi, Kepala Desa Sumbergare Kecamatan Wonokerto saat dikonfirmasi wartabromo.com mengakui jika salah satu begal yang dimassa tersebut merupakan warganya.

IMG-20170223-WA0168

“Iya itu warga saya,” kata Hasan yang datang bersama keluarga pelaku ikut menjemput jenazah pelaku di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan, Jumat (24/2/2017) siang.

Menurutnya, dirinya mengetahui informasi warganya tersebut dari sesama kades melalui whatsapp dan jejaring media sosial. Namun, ia tidak percaya begitu saja jika ia merupakan warganya.

“Awalnya saya lihat kaki dan rambutnya kayaknya bukan, soalnya kan sekarang gundul,” ulasnya.

Lebih lanjut, ia mengaku baru yakin ketika pihak keluarga dari pelaku mengenali bahwa begal yang dimassa itu merupakan anggota keluarganya.

“Iya saya baru yakin ketika keluarganya mengaku itu memang dia dengan melihat kaki yang agak bengkok,” pungkasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, pelaku yang merupakan kawanan begal motor melakukan aksinya di Desa Semedusari Kecamatan Lekok. Ia berhasil ditangkap warga usai melarikan diri ke Desa Watestani Kecamatan Nguling dan menjadi bulan – bulanan warga hingga tewas. (ros/yog)