Diawali Kirab Budaya, Monggo Pinarak! Pameran Seni Gandheng Renteng #7 Dimulai

0
60

Pasuruan (wartabromo) – Para seniman Kota Pasuruan kembali memiliki gawe akbar tahunan yakni pameran seni rupa dan pekan seni Gandheng Renteng ke-7 yang digelar sejak Sabtu (25/2/2017) hari ini di ruang gedung Yon Zipur 10 Jalan Balai Kota Pasuruan.

Kegiatan pameran yang selalu digelar setiap tahun di bulan pebruari itu pun diawali dengan kirab budaya yang diikuti oleh seluruh komunitas seni dan kesenian yang ada di Pasuruan seperti Reog, Barongsai, Marching band dan berbagai atraksi seni lain.

Pantauan wartabromo.com, kirab budaya yang diawali dari Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan tersebut berjalan melalui jalan – jalan protokol serta berputar di alun – Alun Kota Pasuruan sehingga menarik perhatian warga.

FB_IMG_1488028992228

“Acara selalu dilaksanakan pada bulan Februari karena sekaligus untk memperingati hari jadi kota Pasuruan, ” kata Ulum, Panitia Pelaksana.

Usai melaksanakan kegiatan kirab, acara bertema Gadha Gedhang Gadha Tela yang didukung oleh wartabromo.com ini dilaksanakan pula pembukaan pameran sekaligus atraksi seni mulai dari pementasan musik keroncong, teater, tari, perkusi, fashion dan lain – lain.

Gedung Yonzipur 10 pun kini sudah disulap menjadi etalase pameran yang bisa disaksikan oleh para pecinta seni untuk menghabiskan akhir pekannya.

“Acara ini akan berjalan selama sepekan mulai hari ini, ” tambah Ulum.

Pameran seni rupa dan instalasi Gandheng Renteng #7 tahun 2017 ini diikuti oleh sebanyak 69 karya seni meliputi 54 lukisan dan 6 Patung seni instalasi. (yog/yog)