04:55 - Kamis, 19 Juli 2018
Sabtu, 25 Februari 2017 | 10:59

Ini Penyebab Truk Muat Pupuk Bersubsidi Terguling di Purwodadi

Purwodadi (wartabromo)-Kecelakaan tunggal akibat tidak kuat menanjak dialami truk gandeng muatan pupuk bersubsidi bernopol AG 8967 US, Sabtu (25/2/2017).

Informasi yang didapat wartabromo.com di lokasi menyebutkan, truk yang dikemudikan Hadi Joko Santoso (30), warga Desa Ngrojo Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban ini mengalami kecelakaan di perbatasan Kabupaten Pasuruan – Kabupaten Malang tepatnya di jalan raya Sentul Purwodadi.

Pengemudi truk, Hadi Joko Santoso, saat ditemui wartabromo.com mengatakan, sesaat setelah truk yang dikemudikanya tersebut tidak kuat menanjak, terdengar suara ledakan dari bagian mesin yang selanjutnya truk berjalan mundur dan akhirnya bagian gandeng terguling.

“Ada suara ledakan dari bagian mesin. Gak terlalu keras lalu truk mundur mas” ungkap Hadi.

IMG-20170225-WA0037

Meski tidak ada korban jiwa, akibat kecelakaan ini jalur arah Malang macet hingga 3 km. Begitu juga arus lalu lintas dari arah Malang juga mengular cukup panjang.

Badan truk yang menutup lajur Surabaya – Malang membuat petugas melakukan kontraflow menggunakan lajur Malang-Surabaya. Butuh waktu lebih dari 4 jam untuk evakuasi truk beserta muatannya.

Hingga berita ini diturunkan, meski kendaraan truk telah dievakuasi, arus lalu lintas arah Malang masih merambat. (git/yog)

Filed in

Hindari Motor, Truk Engkel Terguling

Warga Tamansari Swadaya Perbaiki Jalur Alternatif Pantura