02:27 - Rabu, 18 Juli 2018
Minggu, 26 Februari 2017 | 15:20

Hari Pertama, Pameran Seni Gandheng Renteng #7 Diserbu Pelajar

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari pertama setelah pembukaan Pameran Seni Rupa dan Pekan Seni Pasuruan Gandheng Renteng #7 di gedung Yon Zipur 10 Jalan Balan Kita, diserbu para pelajar pada minggu (26/2/2017) siang.

Puluhan pelajar tersebut mendatangi lokasi pameran sejak pagi pertama dibuka. Mereka langsung menuju ke ruang gedung yang telah di pasang berbagai aneka seni rupa yang begitu indah karya seniman Pasuruan.

Menurut salah satu panitia, Fandi Ahmad mengatakan, membludaknya pengunjung dari kalangan pelajar tersebut dikarenakan hari pertama setelah pembukaan pameran seni rupa dan pekan seni Pasuruan bertepatan dengan hari minggu. Sehingga banyak pelajar yang memanfaatkan liburan untuk melihat pameran.

“Iya kan hari pertama pembukaan kemarin dan sekarang hari minggu jadi banyak pelajar,” ungkapnya.

IMG-20170226-WA0053

Menurutnya, mereka datang bukan hanya pelajar saja, melainkan mereka datang bersama dengan guru seni budayanya untuk melihat dan mempelajari tentang seni.

“Kita kan juga memberikan edukasi terhadap masyarakat, seperti pelajar ini mereka datang bersama gurunya dan memanfaatkan pameran untuk belajar tentang Seni,” jelasnya.

Ahmad Hadi, salah seorang pelajar yang datang mengaku menikmati pameran seni rupa yang di pamerkan dalam pameran itu. Ia mengaku, selain bisa melihat pameran juga bisa mengikuti workshop fotografi yang juga termasuk dalam rangkaian acara.

“Menikmati sekali, pameran yang digelar sangat bagus,” katanya.

Sementara itu, pameran seni rupa dan peka Seni Pasuruan yang didukung pula oleh media online wartabromo.com tersebut rencananya akan diselenggarakan selama sepekan kedepan mulai tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2017 dengan memamerkan karya seni sebanya 54 dan 6 patung. (ros/yog)

Filed in

Diawali Kirab Budaya, Monggo Pinarak! Pameran Seni Gandheng Renteng #7 Dimulai

Rahasia Menjadi Super Star Sosmed