15:29 - Sabtu, 20 Juni 1620
Senin, 27 Februari 2017 | 20:25

BPK Goes to Campus Sambangi Kampus IAI Nurul Jadid

Paiton (wartabromo.com) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengajak para mahasiswa untuk mempunyai jiwa akuntable dalam kehidupan akademis dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis, saat berbicara di hadapan ratusan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid Paiton, Senin (27/2/2017).

Dalam tajuk BPK Goes To Campuss yang dilangsungkan di aula IAI Nurul Jadid itu, Harry mengatakan bahwa tugas utama BPK juga mengandung idealisme di dalamnya, yakni sebagai penyelamat uang Negara yang didalamnya juga termasuk uang rakyat.

“Melalui kegiatan ini kami memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang bagaimana mengelola uang dengan baik. Karenanya, Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat,” katanya.

IMG-20170227-WA0294

Ia mengatakan dengan terus mengacu pada pengelolaan uang yang baik, dalam hal ini mahasiswa dalam berorganisasi, maka akan muncul pribadi yang akuntable.

Diharapkan jiwa akuntable itu sudah ada pada generasi muda. Sebab, menurut Harry tidak mustahil kedepannya mereka jadi pejabat Negara.

“Makanya saya sarankan kepada para mahasiswa untuk aktif dalam berorganisasi,” tambahnya.

Sementara itu Rektor IAI Nurul Jadid KH. Hamid Wahid Zaini, juga berharap mahasiswanya bias mengilhami ilmu yang dibawa langsung oleh Ketua BPK. Selain itu dia optimis dengan adanya kegiatan BPK Goes to campus itu akan menambah wawasan para mahasiswa. Tidak hanya dalam keuangan namun juga wacana kenegaraan.

“Adanya kegiatan ini penting bagi kita sebagai tambahan ilmu dan wawasan pengetahuan yang justru tidak ditemukan di bangku kuliah ataupun literatur. Pemahaman seperti itu merupakan bentuk kesadaran berbangsa dan bernegara yang termaktub dalam panca kesadaran santri Pondok Pesantren Nurul Jadid,” jelas Kiai Hamid. (saw/saw)

Filed in

BPBD Kota Pasuruan Ajari Ratusan Anak PAUD Cara Kerja PMK

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Se – Pasuruan Gelar Pameran Karya Seni dan UKM di Gondangwetan