Ups! Pernah Disidak Bupati, Pembangunan Sentra PKL di Purwosari Malah Mangkrak

0
7

Purwosari (wartabromo.com) -Pembangunan yang berskala besar di lingkungan Kabupaten Pasuruan selama tahun 2016 banyak yang sudah selesai sesuai dengan target, namun ada beberapa pembangunan yang berskala kecil justru mangkrak tidak dilanjutkan.

Salah satu contoh adalah pembangunan sentra PKL yang berada di eks pasar hewan yang berlokasi di Desa Martopuro Kecamatan Purwosari, pembangunan tersebut terbengkalai dan hanya terselesaikan tujuh puluh persennya saja oleh pelaksana proyek.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menyayangkan tidak selesainya sentra PKL yang nantinya di peruntukkan bagi warga sekitar Purwosari.

“Saya sudah mengingatkan Kadis Perindag untuk menyelesaikan sentra PKL itu, kalau tidak selesai CV pelaksana akan saya berikan sanksi. Dan PPKom harus bertanggung jawab,” tegas Irsyad Yusuf yang pernah melakukan sidak ke lokasi tersebut.

IMG-20170301-WA0009

Sementara itu, Kadisperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto juga menyayangkan tidak selesainya pembangunan sentra PKL di eks pasar hewan Martopuro Purwosari, pasalnya nilai kontrak pembangunannya tergolong kecil dari pada pembangunan sentra PKL lainnya yang sudah berjalan.

“Saya tidak tahu ini permainan siapa, yang jelas CV pelaksananya yang bertanggung jawab atas keterlambatan pembangunan ini,” ujar Edy Suwanto.

Saat ditanya tentang batas akhir kontrak pembangunannya sampai saat ini, Edy, menjelaskan bahwa pada akhir tahun 2016 lalu harusnya sudah selesai, kecuali ada pembangunan tahap II yang anggarannya masih harus di selesaikan pada tahun berikutnya.

“Harusnya selesai akhir tahun kemarin, tapi nyatanya kita yang di marahi oleh bapak Bupati,” lanjut Edy.

Denda administrasi keterlambatan pembangunan berjalan sesuai dengan aturan, dan penyerapan anggaran pembangunan sentra PKL eks pasar hewan sudah terserap seratus persen. (har/yog)