15:29 - Minggu, 20 Juni 3317
Sabtu, 4 Maret 2017 | 20:51

Dibiayai APBN, Embung Welulang Kecamatan Lumbang Siap Dibangun

Pasuruan (wartabromo.com) – Tahun ini, jumlah embung yang akan dibangun di Kabupaten Pasuruan akan bertambah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka mengatakan, embung baru yang akan dibangun adalah Embung Welulang yang terletak di Desa Welulang, Kecamatan Lumbang.

Pembangunan fisik embung tersebut dibiayai Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat (PU-PERA), sedangkan Pemkab Pasuruan mengeluarkan anggaran untuk pembebasan lahan.

IMG_0453

“Semua biaya pembangunan dari APBN, sedangkan untuk pembebasan lahan kita lakukan,” kata Hanung di sela-sela acara penanaman pohon dan tabung ikan di Embung Kalisat, Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Sabtu (4/3/2017).

Pembebasan lahan untuk pembangunan embung welulang sudah selesai, di mana total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 3 miliar lebih. Biaya tersebut berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Pasuruan tahun 2016 yang diperuntukan untuk luasan lahan sekitar 5 hektar.

Dengan akan dibangunnya Embung Welulang, maka total jumlah embung di Kabupaten Pasuruan  adalah 7 embung, yakni Embung Binting di Sukorejo, Embung Kertosari di Purwosari, Embung Kedung Banteng, Rembang, Embung Kalisat II Rembang, Embung Krikilan, Kejayan, serta Embung Sanganom di Kecamatan Nguling. (mil/yog)

 

Filed in

176 Orang Pengangguran Diperkerjakan Untuk Normalisasi Sungai di Pasuruan

Prajurit Kodim 0820 Probolinggo Serbu Rawa Tirta