23:36 - Wednesday, 26 July 2017
Wednesday, 8 March 2017 | 20:28

Cabai Impor dari Cina Dijual Bebas di Pandaan dan Bangil


Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan menemukan cabai impor dari China dan India mulai dijual bebas di Pasar Pandaan dan Pasar Bangil.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Edi Suwanto mengatakan, setidaknya ada 4 pedagang di Pasar Pandaan serta 1 pedagang di Pasar Bangil yang secara terang-terangan menjual cabai impor tersebut dengan harga jauh lebih murah dari cabai rawit lokal.

“Kalau cabai rawit lokal sekarang masih tinggi, yakni Rp 125 ribu, tapi cabai impor ini harganya kalau di tingkat kulakan antara Rp 40-Rp 60 ribu, dan dijual ke konsumen antara Rp 60 ribu-Rp 80 ribu. Inilah fakta yang terjadi di lapangan dari hasil temuan kita,” kata Edi saat ditemui wartabromo.com, Rabu (8/3/2017).

IMG_0387-1

Menurutnya, Disperindag langsung mengambil beberapa sampel cabai merah, untuk nantinya dikirim ke UPT Pengawasan dan Pengadaan Barang Jawa Timur.

“Setelah kita tanya-tanya, ternyata cabai-cabai ini ada yang dibawa dari Probolinggo, Mojokerto, dan Pasar Porong. Mungkin ada pedagang yang tergiur karena murahnya harga cabai impor, sehingga mereka mau membelinya,” imbuhnya. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Tahun ini, 59.000 Sapi Betina di Kabupaten Pasuruan Wajib Bunting

Resmikan PSD dan Pandaan Mega DC, Menperin : CCAI Tunjukkan Keseriusan Investasi USD 500 Juta