16:43 - Selasa, 24 Oktober 2017
Minggu, 12 Maret 2017 | 16:02

Festival Durian Kakap 2017 Siap Digelar Tanpa Durian Gratis

Pasuruan (wartabromo.com) -Pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan akan kembali menggelar festival durian khas Kabupaten Pasuruan (Kakap) selama 3 hari pada tanggal 17 – 19 Maret 2017.

Kegiatan rutin tahunan tersebut akan ditempatkan di komplek pasar wisata Chenghoo Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, festival durian Kakap kali ini tidak akan memberikan durian gratis seperti tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini tidak ada durian gratis. Ya, kita belajar dari tahun sebelumnya, ” kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menggelar pers rilis beserta Dinas Pariwisata, beberapa waktu lalu.

Durian pasuruan

Meski demikian, pada festival durian Kakap tahun ini, pihaknya memastikan akan memberikan harga spesial dari petani bagi para pengunjung dan penikmat buah durian yang datang ke lokasi.

“Pasar wisata Chenghoo semakin lama semakin ramai. Kita pastikan festival tahun ini akan meriah dengan harga petani, ” ujarnya.

Adapun buah durian akan didatangkan dari berbagai sentra durian di masing – masing Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

“Kita memiliki berbagai macam jenis buah durian seperti durian kasim, Kasmin, bajul dan lain – lain. Selain itu, ada juga olahan khas dari buah durian yang akan ditampilkan pada festival durian Kakap nanti, ” tambahnya.

Selain festival durian Kakap, panitia acara juga akan menggelar sejumlah kegiatan seperti peresmian museum baru Chenghoo Pandaan serta pameran produk alat musik se – Kabupaten Pasuruan yang berlangsung selama seminggu. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Awas! Cabai India Terindikasi Mengandung Formalin

Kedatangan Tim Penilai Kebersihan, UPT Pasar Bangil Sigap Bersih – bersih