Wisata Coban Baung Jadi Pilihan Lokasi Pacaran

0
72

Purwosari (wartabromo.com) – Wisata alam gunung baung yang menyajikan air terjun coban baung sebagai destinasi andalan masih tetap diminati oleh wisatawan, terutama para wisatawan yang dari luar daerah.

Wisata gunung baung sendiri terletak di Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari jalan raya Purwodadi dan berdekatan dengan Kebun Raya Purwodadi ini membuat para pecinta wisata alam mudah untuk menjangkaunya.

Namun, keberadaan Wisata Gunung Baung sendiri tidak lantas membuat para penggemar wisata alam khususnya wisatawan lokal Pasuruan sendiri untuk berlibur ketempat itu. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah mereka yang berasal dari luar Pasuruan.

IMG-20170312-WA0191

Agus Supriyanto, salah seorang petugas jaga di wisata gunung baung mengatakan, Kebanyakan mereka yang berkunjung bukanlah berasal dari wilayah Pasuruan. Melainkan, para wisatawan yang menikmati keindahan alam di tempat wisata itu para wisatawan yang berasal dari daerah lain.

“Kalau orang pasuruan sendiri jarang. Kebanyakan mereka dari Surabaya, Sidoarjo dan daerah tetangga Pasuruan. Tapi masih tetap rame kok hanya saja kalau pas week end. Untuk hari biasa ya agak sepi,” kata Supri, Minggu (12/3/2017).

Selain wisatawan keluarga yang dari daerah luar Pasuruan, lanjutnya Coban Baung juga banyak kedatangan muda-mudi yang datang bersama pacarnya ke tempat itu. Supri mengaku, memang wisata yang dikelola perhutani itu cocok untuk dibuat pasangan muda dengan didukung suasana alam.

“Banyak juga kadang anak-anak muda yang pacaran kesini, kan suasananya pas dan didukung oleh alam,” ungkapnya.

Keindahan alam yang disajikan bagi wisatawan bisa digunakan untuk berfoto selfi dengan keluarga dan juga arus coban yang deras dimanfaatkan untuk raffting. Jadi, jangan diam saja, Ayo! buruan ke coban baung. (ros/yog)