12:39 - Saturday, 19 August 2017
Tuesday, 14 March 2017 | 20:02

Bekas Pasar Lama Purwosari Memprihatinkan, Warga Berharap Ada Perubahan


Purwosari (wartabromo.com) – Kondisi pasar lama Purwosari Kabupaten Pasuruan yang lokasinya tak jauh dari simpang tiga Purwosari lama tak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga kondisinya makin tak jelas dan memprihatinkan.

Pantauan wartabromo.com, bekas toko-toko tersebut semakin lama semakin rusak lantaran telah lama ditinggalkan oleh para pedagang. Tampak beberapa diantaranya rolling door- nya dikunci dengan gembok hingga karatan dan lama tak dibuka. Beberapa diantaranya dimanfaatkan oleh warga untuk membuka warung makan dan warung kopi bahkan ada juga yang digunakan sebagai tempat tinggal dan garasi mobil.

Salah seorang warga, Munawir (50) yang dijumpai wartabromo.com mengatakan, masih banyak toko yang buka tapi hanya sekedar jualan kopi dan toko-toko biasa.

IMG-20170314-WA0161

“Iya kayak gini ini kondisinya. Ada yang masih dipergunakan dan juga ada yang kosong,” kata Munawir, Selasa (14/3/2017).

Salah seorang warga lain, Abas (20) mengatakan, lokasi pasar lama tersebut semakin amburadul lantaran dibiarkan kosong dan hanya digunakan sebagai tempat nongkrong dan menaruh alat jualan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan raya ketika malam.

“Kita berharap ada perubahan. Biar di sini rame. Selama ini ya, cuma dimanfaatkan untuk menaruh gerobak saja, ” ujarnya.

Kondisi blok – blok di tiap pasar yang sudah berpetak tersebut tampak gelap bahkan membuat takut terutama pada malam hari. Para pedagang kaki lima memilih untuk mendirikan tenda – tenda di pinggir jalan terutama saat malam menjelang. Pasalnya, lokasi Purwosari cukup strategis sebagai jalur perdagangan dan jasa. (ros/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Kedatangan Tim Penilai Kebersihan, UPT Pasar Bangil Sigap Bersih – bersih

Disiapkan Anggaran Rp 50 Juta, 100 Koperasi Tidak Aktif di Pasuruan akan Direvitalisasi