16:07 - Tuesday, 25 July 2017
Tuesday, 14 March 2017 | 12:31

Kedatangan Tim Penilai Kebersihan, UPT Pasar Bangil Sigap Bersih – bersih


Bangil (wartabromo.com) – UPT Pasar Bangil tengah mempersiapkan diri untuk menyambut tim penilai kebersihan dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) ke Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Lingkungan Pasar Bangil merupakan salah satu tujuan tim penilai untuk kategori kota kecil bersih, dan persiapan untuk itu sudah dilakukan sejak sua minggu yang lalu.

Edy Suwanto, Kadisperindag Kabupaten Pasuruan, mengatakan bahwa persiapan untuk mendukung penilaian kebersihan di Bangil ia lakukan dengan maksimal.

“Ada beberapa yang harus di benahi biar lingkungan pasar kelihatan cantik,” terang Edy Suwanto. Selasa (14/3/17).

IMG-20170314-WA0036

Sebagai fasilitas umum, pasar adalah pemasok sampah terbesar selama ini. Zainul Maghfud, Kepala Unit Pasar Bangil mengungkapkan pihaknya tak hanya membenahi taman yang berada di depan pasar, namun gorong-gorong saluran air yang berada di dalam dan luar juga dibersihkan.

“Kalau tidak dibersihkan air akan meluber ke jalan, dan bisa mempengaruhi penilaian,” ujar Zainul Maghfud, mantan kepala unit Pasar Prigen ini.

Saluran air yang berada di seputaran Pasar Bangil sebelumnya tidak ada yang berfungsi dengan baik, apalagi ada beberapa titik saluran air tertutup beton cor yang tidak ada bak pengontrolnya.

Ketidakadaan bak pengontrol saluran air itu pun membuat kesulitan untuk melakukan pembersihan ketika hujan lebat dan air meluber ke jalan.

Dengan kerja kerasnya dan di bantu oleh semua staf, saluran air beberapa hari ini sudah lancar dan tidak ada penyumbatan. Sehingga air meskipun hujan lebat tidak sampai meluber ke jalan.

“Waktu kita untuk berbenah dalam rangka mendukung tercapainya mendapatkan piala Adipura tahun 2017 ini semakin pendek, satu minggu ke depan harus rampung semua,” lanjut Zainul Maghfud. (har/yog)

Komentar Anda

Komentar

Festival Durian Kakap 2017 Siap Digelar Tanpa Durian Gratis

Bekas Pasar Lama Purwosari Memprihatinkan, Warga Berharap Ada Perubahan