22:56 - Monday, 21 August 2017
Tuesday, 14 March 2017 | 15:51

Komunitas Intelejen Daerah Kota Pasuruan Mendapat Pembekalan


Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan anggota Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) mendapatkan pembekalan di Gedung Untung Suropati, Selasa (14/3/2017).

Mas Djoko Baroto, Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan mengatakan, tujuan dilaksanakannya pembekalan tak lain untuk mensinergikan antara Pemerintah daerah dengan Kominda, utamanya dalam mendapatkan segala informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi Kota Pasuruan setiap harinya.

“Kominda ini adalah sebuah komunitas yang tupoksinya adalah mendapatkan segala informasi tentang apapun yang ada di Kota Pasuruan. Situasi dan kondisi terkini, kegiatan pemerintah dan masyarakat hingga fenomena apapun yang terjadi di Kota Pasuruan setiap harinya,” kata Djoko dalam laporannya.

IMG_0924-2

Lebih lanjut Baroto menjelaskan bahwasanya kegiatan pembekalan akan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, yakni mulai tanggal 14-17 Maret 2017. Ada beberapa narasumber yang akan memberikan wawasan dan pengetahuan, seperti dari Kodim 0819 Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, PA Bandialit Kodam Brawijaya, Kejaksaan Negeri serta Kesbangpol.

“Setiap harinya kita undang 60 orang untuk mengikuti pembekalan. Baik dari Kominda, maupun para camat, lurah dan Kasi Trantib di Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Pasuruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Setiyono yang hadir dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa keamanan diharapkan harus tetap kondusif, sebab menurutnya akibat kemajuan dan kecanggihan IT berpotensi menimbulkan permusuhan dan fitnah yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Untuk itu Dia berharap dengan adanya pembekalan tersebut persoalan sekecil apapun dapat segera di atasi dengan langkah deteksi dini,cegah dini segala permasalahan yang ada di masyarakat.

“Bahwa segala permasalahan saat ini yg awalnya sifatnya kecil dengan adanya kemajuan dan canggihnya IT bisa menjadi permasalahan besar di masyarakat, dengan adanya giat pembekalan komunitas intelijen daerah ini diharapkan terwujud situasi Kota Pasuruan yang aman dan tertib,” ujarnya.

Selain Setiyono, pembekalan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Herlina, Kepala Staf Kodim 0819 Pasuruan, Mayor Inf Subagyo, serta Sekda Kota Pasuruan, Bahrul Ulum. (ron/yog)

Komentar Anda

Komentar

Keluarga Santriwati yang Diduga Jadi Korban Pencabulan Akhirnya Lapor Polisi

Sopir Rental Pikap Dibegal dan Dibacok di Winongan