Sopir Rental Pikap Dibegal dan Dibacok di Winongan

1486

Winongan (wartabromo.com) – Perampasan dengan modus sewa kendaraan rental kembali terjadi di wilayah Kecamatan Winongan, Senin (13/3/17) malam. Mobil pick up Daihatsu GrandMax nopol L 9664 E tahun 2012 warna silver metalik dirampas oleh dua orang di persawahan Desa Karang Tengah Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang didapatkan wartabromo dari Kapolsek Winongan AKP. Handoyo pelaku berjumlah dua orang menyewa mobil pick up dengan dalih untuk mengambil gerobak soto yang berada di wilayah Bangil, namun ketika sampai di Bangil tersangka pura-pura lupa bahwa gerobaknya tidak di wilayah tersebut.

Korban Samsul Hadi (54), warga Dusun Punggul Desa Punggul Kecamatan Gedangan Sidoarjo kemudian oleh pelaku diarahkan ke timur menuju Winongan. Nah, sesampainya di pertigaan Desa Tenggilis Kecamatan Gondangwetan korban kemudian diarahkan belok kanan menuju Desa Karang Tengah.

Baca Juga :   Belum Temukan Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Ajak Masyarakat Aktif Lapor

IMG-20170314-WA0116

Sesampainya di jalan persawahan yang sepi, korban di suruh untuk menghentikan kendaraan pick upnya. Kemudian salah satu pelaku merebut kemudi setelah pelaku mengeluarkan celurit. Korban yang hendak keluar mobilnya dibacok pada bagian kepala belakang hingga mengalami sobek.

“Korban disabet sama celurit ketima mau keluar dari mobilnya, kena kepala yang belakang,” terang AKP. Handoyo, Kapolsek Winongan, Selasa (14/3/17).

Dengan memegang kepalanya yang kena sabetan celurit, korban kemudian berlari menuju perkampungan untuk meminta pertolongan warga. Oleh warga, korban langsung diantar ke Puskesmas Winongan untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Winongan mengatakan bahwa pelaku sudah hafal dengan wilayah Winongan dan perampasan dengan modus mobil sewa tersebut kerap terjadi.

Baca Juga :   Kemerdekaan Dangdut Koplo

“Yang jelas pelaku sudah menguasai medan dimana mereka merampas kendaraan, dan ciri-ciri pelakunya kita sudah ketahui. Kita sudah lidik,” lanjut AKP. Handoyo. (har/yog)