16:47 - Selasa, 24 Oktober 2017
Sabtu, 18 Maret 2017 | 20:41

Lezatnya ‘Soto Kupang’ Kraton

Pasuruan (wartabromo.com)- Jika anda penggemar makanan laut, sudah sepatutnya anda mencoba kuliner yang satu ini yakni lontong Kupang atau orang Pasrepan Kabupaten Pasuruan biasa menyebutnya soto kupang yang mengggugah selera dan nikamat.

Lontong Kupang atau Soto kupang adalah kuliner yang berbahan kupang atau makhluk laut sejenis kerang yang dimasak dengan dicampur rempah-rempah agar memiliki rasa yang nikmat dan gurih.

Kupang yang telah direbus kemudian disajikan dengan lontong serta ditambah gorengan olahan singkong dan juga tahu yang diberi bumbu petis yang khusus untuk olahan kupang dan dicampur dengan jeruk untuk pelengkap rasa.

Di Pasuruan sendiri, kupang yang terkenal adalah kupang yang berasal dari Kecamatan Kraton.

IMG-20170318-WA0183

Muhammad Yakub salah seorang pedagang Kupang mengatakan, Kupang dipesannya langsung dari pencari kupang yang ada di daerah Kraton. Pasalnya, Kupang diwilayah tersebut sudah terkenal dan terbaik.

“Ini asli kraton,” kata Yakub.

Yakub mengaku, telah berjualan kupang sudah sejak empat tahun yang lalu. Ia menjual soto kupangnya seharga Rp. 6.000 rupiah satu porsinya.

“Kalau jualan kupang ya sudah 4 tahun lalu. Untuk satu porsi soto kupang ini saya menjualnya 6.000,” pungkasnya.

Soto kupang buatan Yakub selain nikmat dan lezat juga terbilang cukup murah. Didaerah lain dalam satu porsi soto kupang biasanya dijual seharga Rp 7.000 – Rp 8 ribu rupiah. Jika ke Lamongan ingat Soto Lamongan maka jika ke Pasuruan jangan lupa Soto Kupang. (ros/yog)

Komentar Anda

Komentar

Puluhan Relawan Punguti Sampah Pengunjung Bromo

Lezatnya Nasi Bakar ‘Nasek Tongas’