Sudah Reot Lalu Diterjang Angin, Rumah Nenek di Purwodadi Ambruk

809

Purwodadi (wartabromo.com) – Malang menimpa Wasriah (75), nenek asal Dusun Selohan RT 2 RW 8 Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Pasalnya akibat guyuran hujan dan angin pada Sabtu (18/3/2017) malam, rumah tempatnya berteduh dari panas dan hujan ambruk rata dengan tanah.

Meski berhasil selamat namun nenek yang tinggal sendirian itu sempat terluka di bagian kepala dan pergelangan tangan kanannya setelah tertimpa reruntuhan rumah.

Informasi yang didapatkan wartabromo, kejadian robohnya rumah berdinding bambu berukuran 4 x 6 meter milik Wasriah tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 Wib. Saat itu hujan dan angin mengguyur kawasan Desa Capang dan sekitarnya. Seperti biasanya, nenek yang tinggal sendirian itu hendak tidur di kamarnya. Belum sempat menjalani mata, tiba – tiba perempuan yang biasa dipanggil Mbah Por tersebut mendengar suara retakan dari atas atap rumahnya.

Baca Juga :   Bekali Diri dengan Pistol Softgun, Pria ini Gagal Curi Motor dan Tetap Babak Belur Dimassa

IMG-20170319-WA0044

“Saat itu, Korban mau tidur. Karena mendengar suara kretek – kretek langsung berlari keluar dan teriak. Gak tahunya semuanya roboh, ” ujar Luhan, salah seorang petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang ada di lokasi kejadian.

Meski sempat keluar dari kamarnya, namun reruntuhan tak bisa dihindari sehingga menimpa bagian kepala dan pergelangan tangan Wasriah yang membuatnya terluka.

Perempuan tua yang memilih hidup sendiri ini akhirnya dibawa ke rumah anaknya yang tak jauh dari rumahnya yang roboh.

Paska kejadian, pagi ini sejumlah warga dan Tim Pendamping Keluarga Harapan (PKH) serta BPBD mulai bekerja bakti untuk membersihkan sisa reruntuhan rumah milik Mbah Pur yang sudah rata dengan tanah tersebut. (yog/yog)