04:18 - Minggu, 22 Oktober 2017
Rabu, 29 Maret 2017 | 07:13

Delapan Pejabat Berebut Kursi Sekda Probolinggo

Mayangan (wartabromo.com) – Delapan pejabat berebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo untuk mengantikan Johny Harianto. Mereka adalah para pejabat internal pemkot yang telah mendaftarkan diri.

“Ada delapan pendaftar sampai waktu pendaftaran ditutup. Tak ada satupun pejabat daerah luar Kota Probolinggo yang mendaftar,” kata Koordinator Sekretariat Panitia Seleksi, Rachmadetta Antarisa.

Kedelapan nama itu adalah Budi Krisyanto, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan. Tutang Heru Aribowo, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Teguh Bagus Sujawanto, yang kini jadi salah satu staf ahli walikota.

Kemudian ada juga nama Bambang Agus Suwignyo, yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Moh Saleh. Kemudian, Rey Suwigtyo, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga.

IMG-20170327-WA0160

Selain itu ada Zainullah, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi. Ninik Ira Wibawati yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Serta Imanto, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Menurut Rachmadetta Antarisa, mereka yang lolos secara administrasi, akan diumumkan 28 Maret besok. Tahap selanjutnya bagi yang lolos administrasi adalah para calon harus menyusun makalah pada 30 Maret. Selesai itu, adalah tahap assesment dijadwalkan tanggal 31 Maret sampai 1 April.

“Hasilnya akan diumumkan 2 April. Dua hari kemudian atau pada 4 April, panitia seleksi akan digelar tes wawancara,” terang pria yang akrab dipanggil Detta ini.

Pada 7 April, panitia seleksi akan melakukan penetapan tiga calon terpilih.

“Kami akan melaporkan tiga nama itu kepada walikota pada tiga hari kemudian. Selanjut pada 11 April, kami akan membuat laporan lanjutan ke Gubernur Jatim. Sementara laporan pada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) akan dilakukan 20 April,” pungkasnya (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Gelar Musrenbang 2018, Pemkab Pasuruan akan Fokus Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

HM Nawi, Sekda Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia