15:08 - Sabtu, 20 Oktober 8463
Kamis, 30 Maret 2017 | 19:56

Gelandang Arema Adam Alis Ajari Pelajar Main Bola

Gending (wartabromo.com) – Pemain gelandang milik Arema FC, Adam Alis, pamer kelihaian dalam mengolah bola dihadapan ratusan pelajar di lapangan Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, Kamis (30/3/2017) . Ia hadir dalam acara pembukaan Kompetisi Liga Pelajar Indonesia (LPI) 2017 yang di gelar Dinas Pemuda, Olah raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo dan Askab PSSI Kabupaten Probolinggo.

“Kami memberikan latihan dasar seperti passing atau yang lainnya. Bagaimana juga mendrible dan jugling bola agar  lawan kita terkecoh. Bagaimana cara menyerang, bertahan dan transisi, sehingga adik-adik ini punya dasar main bola. Kami berharap, dari kompetisi ini akan lahir pemain muda yang tangguh dan menjadi tulang pungggung tim nasional,” ujar peraih The Best Player Piala Presiden 2017 itu.

Sementara menurut Kepala Disporaparbud, M. Sidik Widjanarko, Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang digulirkan mulai 30 Maret hingga 12 April mendatang, bertujuan untuk mencari bibit-bibit potensial pemain sepak bola.

IMG-20170330-WA0126

“Kami ingin memberikan ruang dan wadah bagi pelajar untuk mengembangkan potensi dan skill yang dimilikinya. Memberikan mereka atmosfir pertandingan yang sesungguh, supaya punya mental yang kuat. Dengan skill dan mental tanding yang bagus, Insya Allah mereka akan menjadi pemain yang bagus,” katanya.

Kompetisi LPI ini terbagi dalam dua kategori, yakni U15 dan U17. Untuk U15, ada 13 tim dari pelajar SMP/MTs dengan usia maksimal 15 tahun dan terbagi dalam 4 grup. Sementara U17, diikuti 17 tim pelajar SMA/SMK/MA, dengan usia maksimal 17 tahun dan terbagi dalam 6 grup. Pertandingan yang dipusatkan di lapangan Sumber Kerang ini, dilaksanakan pagi dan sore masing-masing 2 (dua) pertandingan. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Jual Kosmetik Oplosan, Dua Wanita Muda Dibekuk

Rutan Kraksaan Komitmen Tolak Pungli Dan Narkoba