02:57 - Senin, 20 November 2017
Sabtu, 1 April 2017 | 12:46

Jalur Tol Mulai Dibuka, Tata Kelola Pasar Bangil Masih Direncanakan

Bangil (wartabromo.com)-Pemda Kabupaten Pasuruan akan segera melakukan percepatan tata kelola pasar Bangil.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, saat ditemui wartabromo disela acara tasyakuran jalan tol Bangil-Rembang, mengatakan, pemerintahanya akan segera menata pasar Bangil yang selama ini terlihat kurang rapi dan menyebabkan kemacetan.

Pemantapan jalan dan drainase di pasar Bangil direncakan akan dilakukan perbaikan pada tahun anggaran 2018. Namun tidak menutup kemungkinan, melalui PAK 2017 yang rencananya direalisasikan tahun ini.

“Saya sudah perintahkan Sekda untuk mempresentasikan tata kelola pasar Bangil, ” ungkap Bupati Irsyad Yusuf.

IMG-20170331-WA0144

Menurutny, percepatan tata kelola pasar Bangil tentunya berkaitan dengan telah dibukanya jalan tol Bangil-Rembang.

Gerbang tol yang berada di Desa Sidowayah Kecamatan Beji tersebut tentu akan mempengaruhi arus kendaraan di pasar Bangil yang sering macet akibat keberadaan pedagang yang menggunakan fasilitas trotoar untuk berjualan.

“Ya, tentunya akan kita tertibkan supaya tidak mengganggu kendaraan yang akan masuk tol melalui Sidowayah,” lanjut Irsyad.

Dibukanya jalan tol Bangil-Rembang, tanpa disertai penataan pasar Bangil tentunya akan menjadi titik sumber kemacetan baru di jalur Bangil-Pandaan ini.

Selama jalan tol Bangil-Gempol belum dibuka secara resmi, tentunya akan banyak kendaraan besar seperti truk dari kawasan PIER menggunakan jalur Sidowayah sehingga saat keluar tol akan mengakibatkan kemacetan apabila para pedagang tetap dibiarkan menggelar dagangan di trotoar. (git/yog)

Komentar Anda

Komentar

Bertemu Istri Bupati Saat Keliling Mikul Keranjang, Kakek Ini Akhirnya Dapat Gerobak ‘I Love Pas’

Topeng Malangan Dibuat oleh Pengrajin asal Tutur