15:12 - Selasa, 25 November 6464
Minggu, 2 April 2017 | 16:52

Konvoi dari Bangil, Bikers Pasuruan Maslahat Tanam Pohon di Tutur

Tutur (wartabrono.com) – Sebanyak seribu bibit pohon mahoni ditanam oleh ratusan Biker yang tergabung dalam Bikers Pasuruan Maslahat, di Bukit tunggangan P 16, Dusun Tlogosari, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Minggu (2/4/2017).

Kegiatan ini diawali dengan konvoi sepeda motor yang diikuti oleh tiga puluh komunitas motor dari Pasuruan dan luar Pasuruan dengan mengambil start dari Sentra UKM Pogar Bangil.

Tampak ikut dalam rombongan Bupati Pasuruan dan jajaran Forpimda Kabupaten Pasuruan.

IMG-20170402-WA0098

“Semoga langkah awal ini pula dapat menumbuhkan cinta kepada lingkungan kepada biker lain,” kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang ikut dalam rombongan Bikers tersebut.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon ini merupakan pencegahan terhadap bencana alam seperti yang terjadi di Ponorogo. Pencegahan semacam itu akan terus dilakukan dengan menggandeng komunitas-komunitas akan sering dilakukan oleh pemkab.

“Iya ini juga merupakan pencegahan yang kita lakukan dengan menggandeng komunitas. Pencegahan semacam ini nanti kita akan sering lakukan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan,” tambahnya.

IMG-20170402-WA0097

Lokasi penanaman bukit Tunggangan P 16 merupakan lokasi perbatasan antara wilayah Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Malang.

Selain menanam pohon, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian 50 bungkus sembako kepada warga setempat yang kurang mampu.

“Melalui acara ini, kita harapkan kepada para biker bukan hanya hobi berkendara. Namun, juga menumbuhkan cinta lingkungan dan tertib lalu lintas,” kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, yang juga ikut dalam rombongan biker dengan menggunakan Moge. (ros/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Peduli Sampah, Warga Pasuruan Tanam Mangrove dan Bersih – bersih Pesisir

Siswa SDN Triwung Lor Galang Dana Untuk Longsor Ponogoro