15:11 - Selasa, 23 November 1458
Minggu, 2 April 2017 | 10:51

LKKNU dan LKNU Dukung Nikah dan Khitan Massal Gratis Warga Parasrejo Pohjentrek

Pohjentrek (wartabromo.com) – Dalam rangka menyambut Harlah NU ke – 94 serta memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan NU dan Warga Desa Parasrejo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Nikah dan Khitan Massal, Minggu (2/4/2017) pagi.

Pantauan wartabromo.com kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin serta Rois Syuriah KH. Maksum tersebut disambut antusias oleh warga setempat yang tumplek blek menyaksikan acara dari awal sampai akhir.

IMG-20170402-WA0053

Semaraknya kegiatan terlihat saat 10 pasang pengantin dan 50 anak diarak keliling kampung sebelum pelaksanaan akad nikah dan khitan dilaksanakan.

“Pasangan yang ikut nikah massal ini tidak dikenakan biaya sepeser pun. Bahkan masih dapat uang saku,” kata Ketua LKKNU Kabupaten Pasuruan, Farid Sauqi.

IMG-20170402-WA0056

Tak hanya itu, anak – anak yang dikhitan juga mendapatkan fasilitas berupa busana muslim dan uang saku usai pelaksanaan khitan.

“Ini merupakan agenda rutin kita. Untuk membantu warga yang kurang mampu, “tegas Ketua Panitia H. Abdullah Fahmi Salam.

IMG-20170402-WA0052

Menurutnya, agenda nikah dan khitan massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan remaja masjid Baiturrahman yang terus dilakukan untuk menekan maraknya nikah dibawah tangan atau sirri.

“Untuk tahun ini sekaligus menyambut Harlah NU ke -94. Jadi lebih semarak, ” ujarnya.

Kegiatan Nikah dan Khitan Massal diakhiri dengan Mauidah Hasanah yang disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin. (***/**)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Lantik Pengurus Baru, Bupati Pasuruan : Banyak Karang Taruna Mati Suri

16 April 2017, Ikuti Meet ‘N Greet Bersama Mustofa Atef di Ponpes Hidayatullah Gondang Wetan