18:35 - Sabtu, 25 November 2017
Senin, 3 April 2017 | 12:42

HM Nawi, Sekda Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia

Mayangan (wartabromo.com) – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo saat ini tegah berduka. Sekda HM. Nawi, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Primer, Kota Surabaya, pada Minggu (2/4/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kabar duka itu, disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, Pemkab Probolinggo, Tutug Edi Utomo, dini hari tadi. “Berita duka Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah memenuhi panggilan ALLAH SWT Bapak H. M. NAWI SH. M.Hum sekitar pukul 23.00 WIB di RS Primer Surabaya. Semogo Khusnul khotimah. Amiin,” tulisnya di grup medsos Jurnalis Probolinggo.

Tutug mengatakan, almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. Sekitar dua tahun lalu, almarhum pernah menjalani opname di rumah sakit. Setelah itu, diharuskan kontrol dua kali dalam sepekan. Meski demikian, almarhum tetap menjalankan tugas sebagai Sekda dari rumah dinas.

IMG-20170403-WA0037

“Almarhum tetap bekerja dan menunaikan kewajibannya sebagai pegawai. Jika kondisinya bagus, beliau tetap ngantor dan menghadiri acara kedinasan. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, beliau tetap bekerja meski di rumah dinas,” sambunga Tutug.

Dari informasi yang dihimpun wartabromo.com, rumah duka di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dipenuhi pelayat sejak tadi malam. Mulai kerabat, tetangga, hingga sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo, bahkan rekan almarhum yang dari di luar daerah.

Pagi ini, sekitar pukul 9.00, jenazah almarhum HM. Nawi disemayamkan di TPU belakang Masjid Agung, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Sebagai informasi, sebelum menjabat Sekda, HM. Nawi tercatat pernah menjabat sebagai inspektur Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) kabupaten setempat. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Ratusan Buruh Demo PT. Karya Tugas Anda, Arus Lalin Merambat

Siswa SDN Triwung Lor Galang Dana Untuk Longsor Ponogoro