00:18 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 5 April 2017 | 08:06

Jadi Tahanan Narkoba, Siswa SMKN di Pasuruan Ikuti UNBK di Sekolahnya

Pasuruan (wartabromo.com) – N, tahanan Satnarkoba Polres Pasuruan Kota mendapatkan kesempatan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKB) di Sekolahnya sendiri, Rabu (5/4/2017).

N merupakan siswa kelas XII sebuah SMKN di Kota Pasuruan yang ditangkap oleh satuan Narkoba Polres Pasuruan Kota pada Sabtu pekan lalu.

N diduga kuat menjadi pengguna sabu – sabu dan diamankan dengan barang bukti 1 gram sabu – sabu yang dibeli dari seorang temannya.

IMG-20170405-WA0011

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo mengatakan, pihaknya memang sengaja memberikan izin N mengikuti UNBK bersama teman – temannya di sekolahnya lantaran pihak sekolah kesulitan untuk memindahkan peralatan ujian serta kondisi psikis tersangka.

“Pihak sekolah menyatakan susah kalau komputernya dipindah ke Polres. Makanya, demi kepentingan bersama dan anaknya, kami berikan kesempatan,” ujar AKBP Rizal Martono yang melihat langsung suasana ujian UNBK.

Selama proses ujian N tetap diawasi dan didampingi oleh 10 petugas saat ke sekolah. Selain itu, 15 menit sebelum ujian berakhir, N harus sudah meninggalkan ruang kelas untuk kembali ke tahanan Mapolres Pasuruan Kota.

“Kami melakukan penjagaan khusus agar tidak melarikan diri. Anggota yang berjaga pakai pakaian preman biar tidak mengganggu siswa lainnya, “tegas Kapolres Pasuruan Kota. (man/yog)

Komentar Anda

Komentar

Bocah Terkena Peluru Nyasar Ditemukan Basah Kuyup di Sidoarjo

Terduga Pelaku Penembak Bocah Winongan Diamankan