14:45 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 6 April 2017 | 19:56

Tak Tahu Siapa Orang Tuanya, Bayi Malang Ini Ditelantarkan

Pajarakan (wartabromo.com) – Warga Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kamis (6/4)2017), dikejutkan oleh kabar penelantaran bayi di desa tersebut. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu berhasil diselamatkan oleh Juardi, warga Desa Tiris, Kecamatan Tiris, dari tangan seorang wanita yang kebingungan.

Kepada wartabromo.com, Juardi menceritakan bahwa sekitar pukul 5.30, ia melintas di jalan Desa Ketompen. Rencananya ia hendak ke pulau Bali untuk bekerja sebagai buruh bangunan. Disaat melintas itulah, ia melihat seorang wanita yang tengah kebingungan dibawah guyuran gerimis dengan menggendong bayi.

“Karena kasihan saya kemudian mendekati dan bertanya mau kemana kok dijalan dengan membawa bayi,” tuturnya.

IMG-20170406-WA0152

Wanita yang tak diketahui namanya itu, kemudian mengatakan akan membawa bayinya ke panti asuhan, agar bayi itu ada yang merawat. Merasa iba, Juardi kemudian menyatakan ingin mengadopsi bayi mungil tersebut. “Dia kemudian memberikannya kepada saya dan pergi ke arah barat. Saya ndak tahu siapa namanya,” katanya.

Juardi yang mendapat limpahan bayi, akhirnya juga merasa bingung. Ia pun ke rumah temannya di Desa Patemon, Kecamatan Ketengan, untuk minta diantar ke Polsek Pajarakan. Kepada polisi, Juardi menuturkan rangkaian peristiwa yang dialaminya, termasuk niatnya untuk mengadopsi bayi mungil tersebut.

“Betul yang bersangkutan kemudian melapor kesini. Kalau dia memang mau mengadopsi, ya harus mengikuti prosedur yang berlaku,” ujar Kapolsek Pajarakan AKP. Kukuh Junar Efendi.

Oleh polisi, bayi malang itu kemudian dibawa ke RSUD Waluyojati Kraksaan untuk mendapat perawatan medis. Dari hasil pemeriksaan dokter, bayi tanpa nama itu, diketahui mempunyai berat badan 2,216 kg dan panjang 48 cm.

“Diduga bayi itu lahir secara prematur pada Kamis dinihari. Meski begitu kondisinya cukup bagus dan saat ini dalam pengawasan tim dokter rumah sakit,” terang Humas RSUD Waluyojati Kraksaan Sugianto. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Warga Probolinggo Sandera Alat Berat Proyek Tol Paspro

Melawan Polisi, DPO Begal Didor Polisi