Wakil Rektor III Universitas Yudharta Dilantik Sebagai Sekretaris Dewan Pengawas PDAM

1088

Pasuruan (wartabromo.com) – Kekosongan jabatan Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (DP-PDAM) Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya dijabat Choirul Anwar, kini sudah terisi.

Adalah Khoirul Huda, Wakil Rektor III Universitas Yudharta Pasuruan yang dipercaya mengemban jabatan sebagai Sekretaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2016-2019 berdasarkan Keputusan Bupati Pasuruan Nomor 500/239/HK/424.014/2017 tentang Perubahan atas Keputusan Bupati Pasuruan Nomor 500/630/HK/324.013/2016 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2016-2019.

Diberikannya amanah itu melalui Pengukuhan Sekretaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2016-2019 yang dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf di Ruang Pringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pasuruan, Kamis (06/04/2017). Hadir pula dalam acara itu Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha, Sekda Agus Sutiadji, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Yoyok Widoyoko, serta beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Baca Juga :   Curi Lovebird, Pria ini Tewas Diamuk Massa

IMG_0069

Menurut Irsyad, jabatan Ketua, Sekretaris maupun anggota DP PDAM adalah kepercayaan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, khususnya sebagai pengawas dan pemberi saran, masukan, kritikan hingga pendampingan bagi kinerja PDAM Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap agar segala tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Pasuruan bisa dijalankan dengan sepenuhnya. Terlebih dalam mendampingi PDAM Kabupaten Pasuruan sebagai perusahaan yang melayani kebutuhan air baku maupun air minum untuk seluruh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan,” kata Irsyad dalam sambutannya.

Tak hanya itu saja, di akhir sambutannya, Irsyad juga meminta DP-PDAM Kabupaten Pasuruan agar bekerja secara profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal itu penting, mengingat dampaknya akan betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat akan kinerja PDAM Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Berkunjung ke Pantai Duta, Tempat Hiu Tutul Bermain

“Jatuhnya adalah pelayanan pada PDAM itu sendiri. Sebagai seorang dewan pengawas harus betul-betul mengetahui permasalahan yang terjadi di bawah, sehingga keluhan masyarakat dapat segera teratasi setelah disampaikan kepada PDAM. Harus saling bersinergi satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sekretaris DP-PDAM Kabupaten Pasuruan sebelumnya, Khoirul Anwar mengundurkan diri dari jabatannya per 21 Oktober 2016 setelah dirinya menjadi Direktur Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sedangkan Ketua merangkap anggota DP-PDAM Kabupaten Pasuruan tetap dijabat oleh Bambang Abimanyu selaku wakil dari Pemerintah Daerah, Khoirul Huda sebagai Sekretaris wakil dari profesional/tokoh masyarakat, serta HM Yusrin yang merupakan wakil dari masyarakat konsumen. (mil/yog)