12:42 - Saturday, 19 August 2017
Friday, 7 April 2017 | 21:27

Alhamdulillah, Jasad Korban Hanyut Tiris Berhasil Ditemukan


Tiris (wartabromo.com) – Setelah empat hari lamanya, jasad Suyit (30), korban hanyut di sungai Tiris, akhirnya ditemukan. Namun, karena kondisi gelap, proses evakuasi oleh Tim SAR baru akan dilaksanakan besok pagi.

Menurut Kapolsek Tiris AKP. I Made Wijaya, jasad Suyit ditemukan oleh warga Desa Segaran sekitar pukul 16.00 di Kedung Getteng atau Antrokan Tampes, DAS Pekalen. “Betul namun belum bisa dievakuasi karena hari sudah gelap. Selain itu, saat ini arus semakin deras karena hujan dan akses jalan menuju medan sulit,” ujarnya, Jumat (7/4/2017).

Lokasi penemuan ini berada perbatasan Desa Segaran dan Desa Jangkang, Kecamatan Tiris. Jam 16.30. wib oleh masyarakat. Dari tempat hanyutnya Suyit, lokasi ini berjarak sekitar 4 km ke arah hilir dari titik hilang. Mayat tersebut, informasinya tersangkut dan berada di antara bebatuan.

IMG-20170407-WA0129

Oleh warga dan tim SAR, rencana awal mayat itu akan diangkat atau diikat dengan tambang agar tidak hanyut, namun karena kondisi tidak memungkinkan akhirnya rencana itu diurungkan. “Susah karena air tambah deras, ditambah cuaca gelap dan gerimis turun. Kalau dipaksakan keselamatan anggota tim penyelamat menjadi taruhannya,” terang mantan Kapolsek Sukapura ini.

Rencananya, besok pagi, tim dari Basarnas, BPBD, SONGA, Polri dan TNI dan masyarakat akan melaksanakan evakuasi mayat Suyit. “Sebenarnya kami khawatir, jenazah itu hilang jika evakuasi dilaksanakan besok. Tapi bagaimana lagi, situasi medan dan cuaca tidak memungkinkan,” tutur Camat Tiris Roby Siswanto

Saat ini, pihak keluarga dari Suyit dan masyarakat menunggui lokasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk memantau jenazah pekerja kayu itu, jika sewaktu-waktu pindah posisi atau terbawa arus lagi.

Sebagaimana diwartakan, pada Selasa (4/7/2017) lalu, dua pekerja kayu, yakni Holip (20), warga Dusun Jambuan, Desa Tiris dan Sumsi alias Suyit (30), warga Dusun Kedung Kokap, hanyut di Sungai Kedaton, Dusun Krajan, Desa Tiris, Kecamatan Tiris.

Saat itu, Holip berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, sementara jasad Suyit tidak ditemukan. Usaha pencarian yang dilakukan oleh tim SAR selama 4 hari tidak membuahkan hasil. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Melawan Polisi, DPO Begal Didor Polisi

Butuh Waktu 2,5 Jam, Jasad Korban Hanyut Tiris Baru Bisa Dievakuasi