04:12 - Minggu, 22 Oktober 2017
Jumat, 7 April 2017 | 15:38

Bupati Probolinggo Tunjuk Asisten I Sebagai Plt Sekda

Probolinggo (wartabromo.com) – Agar roda pemerintahan Kabupaten Probolinggo  berjalan lancar tanpa hambatan, Bupati bertindak cepat menyiapkan pelaksana tugas (Plt) Sekda. Jika tidak ada kendala, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Asy’ari, akan ditunjuk menjadi Plt.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari saat melantik pejabat eselon III dan IV, di pendapa kabupaten setempat, Jumat (7/4/2017). “Insyaallah asisten satu (Asy’ari, red). Tapi masih diproses oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah, red),” ujarnya.

Asy’ari akan menjabat plt hingga pemkab memilih dan menetapkan sekda definitif, sebagai pengganti almarhum HM. Nawi, yang meninggal dunia pada Minggu (2/4/2017) malam lalu. “Akan diproses sesegera mungkin mengikuti aturan. Ini tantangan saya dan pak wabup (HA. Timbul Prihanjoko, red) untuk mencari pengganti seperti Pak Nawi,” katanya.

IMG-20170407-WA0083

Ia menuturkan, profesionalitas, semangat, ketulusan dan sikap tawadlu’ almarhum HM Nawi, layak dijadikan inspirasi bagi semua pegawai di lingkungan Pemkab Probolinggo. Karenanya, sosok yang pantas mengemban jabatan sekda ke depan, adalah sosok yang berakhlaq baik, profesional, tawadlu’, dan mampu menjadi manajer yang baik bagi roda pemerintahan Kabupaten Probolinggo.

Selain menyiapkan plt Sekda, di lingkungan Pemkab Probolinggo hari ini juga dilaksanakan mutasi terhadap sejumlah pejabat eselon III dan IV. Mutasi di catur wulan pertama 2017 ini, pertama kali dilakukan setelah gelombang mutasi besar-besaran pada akhir 2016 lalu. “Mutasi hal biasa dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Wajib hukumnya sinergitas, komunikasi dan koordinasi dilakukan secara intensif,” tandasnya. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Melawan Polisi, DPO Begal Didor Polisi

Siaga Teroris, Polres Probolinggo Jaga Ketat PLTU Paiton