02:53 - Senin, 20 November 2017
Senin, 10 April 2017 | 10:40

Mengurangi Stress, Tahanan Rutan Bangil Bertanding Olahraga

Bangil (wartabromo.com) – Untuk mengurangi tingkat stres tinggi selama dibui, Rutan II B Bangil menggelar pertandingan olahraga antar napi dan petugas , Senin (10/04/2017).

Wahyu Indarto, Kepala Rutan II bangil menjelaskan, beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya bola volly plastik, tenis meja, balap karung dan catur. Selain olahraga, para warga binaan juga berkompetisi dalam lomba adzan dan kebersihan kamar.

“Yang kita lakukan semata-mata untuk mengurangi kejenuhan atau stres yang dialami warga binaan. Di samping itu kita juga ingin meningkatkan tali silaturrahmi antara warga binaan dengan seluruh petugas rutan agar tali persaudaraan ini tetap terjaga sampau kapanpun,” jelasnya.

IMG-20170410-WA0020

Lomba sendiri dimulai sejak jumat dan akan selesai sebelum tanggal 27 april mendatang karena bertepatan dengan momentum HUT Pemasyarakatan ke 53 tahun 2017.

Dikatakan Wahyu, seluruh 425 warga binaan mengikuti pertandingan tersebut tanpa terkecuali para narapidana perempuan.

“Kita ada 9 narapidana perempuan yang nantinya bergabung dengan petugas perempuan guna melawan ibu-ibu Dharma Wanita Rutan Bangil dalam pertandingan olahraga ini, ” katanya.

Selama pertandingan, seluruh warga binaan diperbolehkan untuk keluar kamar untuk langsung menuju tempat lomba, yakni di halaman belakang Rutan Bangil.

“Kita akan terus mengawasi jalannya lomba meskipun ini having fun. Semoga saja tidak ada upaya warga binaan yang mencoba kabur,” ungkapnya. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Nadir Umar Diperiksa di RPSA Kemensos Bambu Apus, Ini Kata Polisi

Siaga Teroris, Polres Probolinggo Jaga Ketat PLTU Paiton