12:52 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 11 April 2017 | 17:20

Bupati Tantri Berbagi Tips Jadi Wanita Hebat dengan Siswa SMA

Leces (wartabromo.com) – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, berbagi resep menjadi wanita hebat dengan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Dra. Zulaeha Leces. Tips itu, ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, pada Selasa (11/4/2017).

Ditemani oleh sejumlah pejabat daerah, Bupati Tantri mengecek pelaksanaan UNBK atau yang dikenal juga dengan Computer Based Test (CBT). Sekaligus menyapa siswa/siswi peserta ujian dan mempertanyakan kesulitan yang dihadapi siswa. Kepada siswa, Bupati mengatakan SMA secara konsisten menyumbang kualitas pendidikan untuk mencetak generasi muda.

Ia menegaskan bahwa menghadapi tantangan jaman, anak anak muda sebagai penerus bangsa harus selektif dan berhati hati. “Saya mendoakan menjadi manusia yang berkualitas, bermanfaat, sukses dan mampu mengangkat derajat orang tua,” katanya.

IMG-20170411-WA0089

Saat berdialog, salah satu siswi yakni Firda, bertanya apakah program ujian berbasis Komputer akan terus berlanjut dan lebih meningkat lagi di tahun selanjutnya. Ia juga menanyakan tips menjadi wanita hebat. “Bagaimana tipsnya menjadi wanita karir yang sukses dan hebat tanpa melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga?,” tanya Firda ke Bupati Tantri.

Menurut Bupati Tantri meskipun UNBK belum optimal sepenuhnya, Pemkab Probolinggo akan mensuport program pemerintah pusat. Karena saat ini penggunan IT dalam dunia pendidikan sangat besar manfaatnya.

Sementara untuk menjadi wanita berkarir yang hebat sebagai ibu rumah tangga, seorang wanita, menurutnya, harus memiliki rasa tanggung jawab dan berperilaku dengan niatan yang baik. Serta berkomitmen kuat dalam berperan sebagai seorang wanita.

“Maka akan terwujudlah seorang wanita berkarir dan dimudahkan oleh Allah dalam menjalani karirnya tanpa melupakan kewajiban dalam keluarganya,” tuturnya. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Bupati Pasuruan Sampaikan LKPJ Selama Tahun 2016, Ini Isinya

Ini Tiga Kandidat Pengganti Sekda Kota Probolinggo