16:48 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 12 April 2017 | 14:02

Jaga Konservasi Alam, PT CJI Tanam 4 Ribu Pohon di Sumber Mata Air Mbah Main Puspo

Puspo (wartabromo.com) – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan dan perawatan sumber mata air di berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan, PT Cheil Jedang Indonesia bekerjasama dengan warga dan kelompok tani kembali melakukan penanaman 4000 pohon di Sumber Mata Air Mbah Main Dusun Siring Desa Kemiri Desa Kemiri Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/4/2017).

Pantauan wartabromo.com di lokasi, kegiatan penanaman 4000 pohon tersebut dihadiri langsung oleh masyarakat kelompok tani Sidomuncul II Dusun Siring Desa Kemiri Kecamatan Puspo, perwakilan DLH Kabupaten Pasuruan, Muspika serta Kepala Desa Kemiri Kecamatan Puspo.

Humas PT CJI, Mashudi Junus dalam sambutannya mengatakan, sebagai perusahaan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Pasuruan pihaknya memiliki kewajiban yang sama untuk saling berbagai manfaat terutama menjaga pelestarian lingkungan terutama sumber mata air di berbagai wilayah.

IMG_20170412_110409_HDR-650x400

“Kami menggunakan istilah Corporate Share Value yakni berbagai manfaat dengan masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan. Perusahaan selalu berusaha agar air sebagai kebutuhan utama tetap lestari. Selama beberapa tahun kami bersama – sama masyarakat untuk menjaga konservasi sumber daya air, ” kata Mashudi Junus.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon dan pelestarian lingkungan telah dilakukan secara terus menerus tak hanya di wilayah pegunungan melainkan juga di kawasan pesisir seperti penanaman mangrove.

IMG_20170412_110144_HDR-650x400

“Untuk perawatan sumber mata air. Kami tidak hanya menanam namun terus menjaga agar tanaman tetap hidup. Alhamdulillah, pohon yang kami tanam sebelumnya di beberapa desa telah memiliki tingkat prosentase hidup yang tinggi, “terang Mashudi.

Ribuan pohon yang ditanam tersebut terdiri atas 7 jenis pohon yang biasa tumbuh di kawasan setempat seperti Sukun, Manggis, Durian, Cengkeh, Rambutan dan lainnya.

Kepala Desa Kemiri, Sumarlin mengaku sangat senang dengan penanaman ribuan pohon beragam jenis tersebut. Menurutnya, selama ini, baru pertama kali ada perhatian penanaman di wilayahnya.

“Alhamdulillah ini merupakan pertama kalinya ada penanaman ribuan pohon. Kami sangat menyambut baik terhadap upaya pelestarian sumber mata air di sini, ” kata Sumarlin.

Sementara itu, Arief Sunaryo Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan lingkungan Hidup yang ikut hadir dalam kegiatan penanaman tersebut menyambut baik upaya perusahaan PT CJI yang konsen terhadap konservasi lingkungan hidup. Menurutnya, upaya ini merupakan sinergitas antara masyarakat, pemerintah dan dunia usaha untuk melestarikan sumber daya alam dan lingkungan.

“Kami sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya semua pihak termasuk PT CJI yang telah turut menjaga pelestarian lingkungan ini, ” urainya.

Simak Videonya :

(***/**)

Komentar Anda

Komentar

Wujudkan Generasi Qur’ani, PT CJI dan Fushilat Gelar Festival Anak Santri Indonesia

PT Assa Logistics Serahkan Bantuan Fasilitas MCK Untuk PAUD Smart Kids Sukorejo