15:11 - Kamis, 23 November 1465
Kamis, 13 April 2017 | 14:54

Ini Tiga Kandidat Pengganti Sekda Kota Probolinggo

Mayangan (wartabromo.com) – Setelah melakukan berbagai tahap, Panitia seleksi (pansel) terbuka sekda Kota Probolinggo akhirnya menetapkan tiga nama. Mereka adalah dr. Bambang Agus Suwignyo, Ir. Budi Krisyanto dan Ir. Imanto, yang dianggap terbaik oleh pansel.

“Kami sudah menetapkan tiga nama terbaik itu dan sudah dilaporkan kepada wali kota. Nantinya wali kota akan melapor ke gubernur dan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” kata Koordinator Sekretariat Pansel, Rachmadetta Antariksa, Kamis (14/4/2017).

Bambang Agus Suwignyo, saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Moh Saleh, kota setempat. Sementara Budi Krisyanto menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan. Adapun Imanto menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat.

IMG-20170413-WA0077

Bursa Sekda ini, sebelumnya diikuti oleh 8 pejabat internal Pemkot Probolinggo. Selain tiga nama di atas, ada Rey Suwigtyo yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga; Tutang Heru Aribowo yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian ada nama Zainullah yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi; Teguh Bagus Sujawanto yang kini menjabat sabagai salah satu staf ahli wali kota; serta Ninik Ira Wibawati yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan.

Namun, dalam seleksi administrasi, Tutang terpental hingga menyisakan tujuh nama saja yang mengikuti tahap selanjutnya. “Siapapun yang akan terpilih, akan menggantikan Johny Haryanto yang segera pensiun pada awal mei nanti,” kata pria yang akrab dipanggil Detta ini. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Bupati Tantri Berbagi Tips Jadi Wanita Hebat dengan Siswa SMA

Gagal Jambret Tas, Dua Pemuda Gending Ini Babak Belur