13:29 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 16 April 2017 | 11:51

Ribuan Riders Ikuti Pasuruan Trail Adventure 2017 di Nguling

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan riders dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Pasuruan Trail Adventure 2017 yang dilaksanakan oleh Komunitas Trail Jatim, Minggu (16/04/2017).

Event olahraga dan pariwisata tersebut diberangkatkan langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dari Lapangan Desa Sedarum, Kecamatan Nguling.

Hasan Bisri, salah seorang penitia acara mengatakan, seribu riders tersebut harus dapat menaklukkan medan terjal dan menantang di setiap titik, mulai dari pemberangkatan hingga wilayah-wilayah hutan di Kabupaten Pasuruan dengan rute sejauh 70 KM.

IMG-20170416-WA0040

“Para riders juga kita ajak ke Madangkalipura Probolinggo untuk berhenti sejenak, kemudian melanjutkan perjalanan lagi sampai finish ke Sedarum,” kata Hasan di sela-sela acara.

Ditambahkannya, selama adventure, para pesera terus dikawal, lantaran ditakutkan ada yang terjatuh dari motor, atau kejadian yang membuat kendaraan peserta mengalami kerusakan.

“Kita juga siapkan petugas kesehatan di belakang para peserta. Selain itu juga ada teknisi yang siap membantu memperbaiki kendaraan peserta yang rusak di tengah-tengah perjalanan. Dan alhamdulillah semuanya lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad menegaskan, Pasuruan Trail Adventure adalah salah satu event yang menggabungkan antara olahraga dan pariwisata, di mana seluruh riders selain dapat menyalurkan hobinya, juga bisa menikmati panorama tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Pasuruan maupun Probolinggo.

“Ini bukan siapa yang harus datang pertama, tapi bagaimana bisa merasakan ngetrail di Pasuruan yang sebenarnya. Karena sesungguhnya kita punya banyak tempat bagus yang bisa dijadikan jujukan pariwisata. Maka dari itu, selamat menikmati setiap pesona Kabupaten Pasuruan yang luar biasa,” terangnya. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Pelatih Asyari Cahyani Siapkan Skuad Persekap Kota Pasuruan di Liga II Indonesia

420 Pesilat dari 13 Perguruan ‘Adu Kesaktian’ Rebut Piala Bupati Cup 2017