Tanpa Rombongan Patwal, Bupati Irsyad Lakukan Sidak ke Dinsos

901

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada banyak cara yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf untuk melihat kinerja staf Pemkab Pasuruan.

Usai menghadiri Upacara Gabungan Pemkot dan Pemkab Pasuruan di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Bupati Irsyad hanya bersama dengan Supir dan Ajudan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah), salah satunya ke Dinas Sosial.

Sekitar pukul 09.00 Wib, Irsyad sampai di Kantor Dinas Sosial, Jalan Raya Warungdowo 149, Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan.

IMG-20170417-WA0125

Begitu sampai di sana, Irsyad langsung turun dari mobil dan memasuki satu persatu ruangan bidang dan bagian, dengan didampingi Sekretaris Dinsos, Gunawan Wicaksono dan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Praptiningsih.

Baca Juga :   Melawan Arus, Ayah dan Putrinya Meninggal Ditabrak Dump Truk

Di sana, adik kandung Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf itu Irsyad mengajak ngobrol semua staf, utamanya tentang aktifitas dan apa saja yang sudah dilakukan pasca pembentukan dinas baru, beberapa waktu lalu.

“Saya ingin memastikan apakah ada kendala dalam hal teknis, misalkan saja fasilitas atau surat menyurat atau yang lain. Begitu juga dengan pelayanan publik, saya cek langsung karena Dinsos ini berkaitan langsung dengan masalah remaja, anak-anak sampai urusan sosial lainnya,” kata Irsyad di sela-sela sidak.

Menurutnya, Dinas Sosial merupakan ujung tombak pemerintah daerah mengatasi permasalahan sosial. Keberhasilan mengatasi permasalahan sosial dengan cepat dan tepat merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Puting Beliung Dilaporkan Rusak Belasan Rumah di Purwodadi

“Dinsos adalah OPD baru yang memiliki peranan yang cukup vital. Untuk itu, keluh kesah seluruh staf dan pejabat saya tampung untuk kemudian saya rancang desain soulusinya. Akan tetapi, sejauh ini saya mengapresiasi kinerja Dinsos, karena sudah bagus,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Irsyad juga meminta semua bidang menginventarisisasi sejumlah kendala dan kebutuhan agar kinerja pelayanan maksimal.

“Pemerintah akan mengupayakan pemenuhan kebutuhan setiap OPD demi efektivitas pelayanan,” tandasnya.

Setelah kurang lebih satu jam berada di Dinsos, Irsyad kembali melakukan Sidaknya ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga yang berlokasi di Jalan Raya Kejayan. (mil/yog)