Ditlantas Polda Jatim Kenalkan Rambu – rambu Lalu Lintas Pada Anak TK di Bangil

1105

Bangil (wartabromo.com) – Pengenalan kesadaran berlalu lintas sejak dini diajarkan oleh Ditlantas Polda Jatim, Selasa (18/4/17) pagi, di Dome Sentra Produk Unggulan Bangil. Bersama dengan jajaran Lalu Lintas Polres Pasuruan dan puluhan siswa sekolah Taman Kanak-kanak (TK), diajak bermain sambil belajar serta mengenalkan tugas dan fungsi Polisi.

Agenda tersebut rutin ini dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim dari kota ke kota se-Jawa Timur, dan kegiatan diisi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta dongeng tentang kesadaran lalu lintas melalui panggung boneka.

Acara ini langsung dihadiri oleh Kasubdit Dikyasa Lantas Polda Jatim AKBP. M. Budi Hendrawan, SIK, MH, dan Kasi Dikmas Kompol. Budi Adhy Buono, SIK, SH, MH.

Baca Juga :   Pria asal Bago Berlagak Sakti, Ngaku Bisa Gandakan Uang

IMG-20170418-WA0065

“Banyak pesan moral yang kita sampaikan kepada anak-anak ini, mereka kita kenalkan tugas dan fungsi polisi. Serta kita juga mengenalkan unit-unit dan tugas yang ada di tubuh kepolisian,” terang AKBP. M. Budi Hendrawan, SIK, SH, Kasubdit Dikyasa Polda Jatim.

Menurut Kasubdit Dikyasa, kegiatan tersebut tidak hanya ditujukan kepada anak-anak tetapi juga memberikan pelajaran juga kepada orang tuanya. Mengingat anak-anak lebih banyak berkumpul dengan orang tua di rumah dari pada di sekolah, dan anak juga dilatih untuk disiplin agar ke depan mempunyai latar pemikiran yang positif.

“Melalui panggung boneka ini banyak pesan moral yang kita sampaikan kepada anak-anak, dan ke depannya bisa diterapkan pada kehidupan sehari-harinya di rumah,” Lanjut Kasubdit Dikyasa Polda Jatim, AKBP. M. Budi Hendrawan, SIK, MH. (har/yog)