15:11 - Minggu, 23 November 1304
Kamis, 20 April 2017 | 14:22

Ratusan Buruh Gelar Aksi Solidaritas Buruh PT Karya Tugas Anda

Sukorejo(wartabromo.com) – Ratusan buruh menggelar aksi solidaritas terkait PHK karyawan PT. Karya Tugas Anda di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/4/17).

Pantauan wartabromo.com di lokasi, para buruh yang tergabung dalam KSPSI datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan ini bergerak dengan melakukan konvoi menuju lokasi Pabrik Karoseri yang berada di wilayah Sukorejo, akibatnya arus lalu lintas dari arah Malang menuju Surabaya berjalan merambat hingga mencapai 7 kilometer.

Menurut Wahyudi, ketua Konfederasi SPSI pasuruan, peserta aksi solidaritas ini datang selain dari Pasuruan juga dari berbagai wilayah yakni Mojokerto, Sidoarjo dan Suurabaya. Mereka bersatu untuk mendukung karyawan yang telah di-PHK dan belum tidak mendapatkan pesangon.

IMG-20170420-WA0043

“Mereka berada disini untuk menuntut pihak perusahaan agar mempekerjakan kembali karyawan atau jika tidak, mereka diberi uang pesangon yang sepantasnya,” ujarnya.

Menurutnya, aksi solidaritas ini akan terus dilakukan jika tidak ada keputusan dari pihak menejemen terkait tuntutan para pengunjuk rasa.

“Kami akan tetap disini sampai pukul 6 sore nanti. Kami akan melanjutkan dengan peserta yang semakin banyak dikemudian hari dan kami akan membangun tenda-tenda didepan rumah pemilik pabrik jika masih tidak ada keputusan, ” tandasnya.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa para buruh yang tergabung dalam KSPSI ini sudah beberapa kali dilakukan dengan tuntutan yang sama. Sejumlah buruh PT Karya Tugas Anda yang terkena PHK pun juga mendirikan tenda di dekat pintu masuk pabrik. (ozi/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Gara – gara Pertengkaran Antar Istri, Keponakan Nekad Bacok Paman Sendiri

Satpol Amankan 6 PSK, 1 Perempuan Hamil 9 Bulan Asal Prigen