05:38 - Selasa, 21 November 2017
Jumat, 21 April 2017 | 11:30

Peringati Hari Kartini, Ibu – Ibu di Pasuruan Gelar Lomba Merangkai Bunga dan Buah

Pasuruan (wartabromo.com) – Halaman Rumah Dinas Walikota Pasuruan yang biasanya digunakan sebagai area parkir mobil dinas maupun para tamu, kini berubah menjadi lokasi tumpukan buah, bunga, sayur dan rempah-rempah.

Ratusan ibu-ibu se-Kota Pasuruan memadati tempat tersebut untuk berpartisipasi dalam Lomba Merangkai Bunga, Buah, Sayur dan Rempah-rempah yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Pemkot Pasuruan, Jumat (21/04/2017) pagi.

Rini Widjayati, Ketua GOW Kota Pasuruan menjelaskan, diselenggarakannya lomba tersebut tak lain untuk memperingati sekaligus memeriahkan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 250 peserta yang berasal dari GOW, PKK, Kecamatan, Kelurahan hingga sekolah, baik SD, SMP, hingga SMA dan SMK.

IMG_0402-2

“Kita ingin melihat ibu-ibu se-Kota Pasuruan tampil cantik hari ini, sekaligus menunjukkan bakat meraka di bidang yang sangat mereka pahami, yakni buah, sayur, bunga dan rempah-rempah. Terbukti, semua yang datang cantik dan mempesona,” kata Rini di sela-sela acara.

Rini sendiri meminta semua peserta untuk memakai busana layaknya Kartini, yakni kebaya. Bagi yang tidak memiliki kebaya bisa diganti dengan busana muslim, sehingga tidak memberatkan para peserta itu sendiri.

“Yang penting karyanya. Bagus-bagus sampai saya sendiri tidak bisa membedakan mana yang bagus dan paling bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Anik dari SMPN 6 Kota Pasuruan mengaku optimis bisa menjadi salah satu pemenang dalam lomba kali ini ini. Dirinya mengambil tema “I Love Sungaiku Bebas Polusi”, di mana ratusan buah, sayur, bunga dan rempah-rempah disusun satu persatu membentuk layaknya sebuah sungai, dan ditepiannya ada pohon-pohon, kemudian perahu yang sedang berada di atas sungai yang jernih.

“Kebetulan inspirasi saya karena Kota Pasuruan punya Pesisir, sehingga saya angkat pada lomba ini. Semoga menang,” ungkapnya. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Warga Suku Tengger Gelar Ritual Pujan Kesanga

Berbusana Kebaya Ala Kartini, Para Polwan Cantik Beradu Ketangkasan Senjata