23:39 - Wednesday, 26 July 2017
Saturday, 22 April 2017 | 20:03

Anak SDN Cobanjoyo Kejayan Diajari Gemar Makan Ikan


Pasuruan (wartabromo.com) – Tak pernah berhenti, Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf terus mengajak masyarakat, khususnya anak anak usia sekolah, untuk membudayakan gerakan cuci tangan dan gemar makan ikan.

Menurutnya, dua kegiatan itu harus ditanamkan sejak usia dini sehingga terbiasa hingga dewasa. Menurutnya, budaya mencuci tangan efektif untuk mencegah berkembangnya kuman. Begitu juga dengan gemar makan ikan adalah kebiasaan yang baik untuk kesehatan, karena menambah protein dan nutrisi.

“Sebelum makan ikan, harus cuci tangan terlebih dahulu, karena menghindari bakteri masuk ke tubuh kita melalui jari-jari tangan. Oleh karenanya, saya minta ibu-ibu untuk membiasakan anak-anaknya mencuci tangan sampai bersih sebelum menyentuh makanan tersebut,” kata Lulis di sela-sela menghadiri Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di SDN Cobanjoyo, Kejayan, Sabtu (22/04/2017).

IMG-20170422-WA0115

Ia mengatakan, gemar makan ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama baik untuk perkembangan otak seorang anak, sehingga lebih pintar dan cerdas jika dewasa. Kata dia, banyak makan ikan akan membuat anak cacingan atau terserang penyakit lain merupakan pendapat yang salah, sehingga budaya gemar makan ikan harus digalakkan.

“Ikan mengandung protein yang tinggi dan membantu pertumbuhan otak anak, sehingga membuatnya pintar dan cerdas jadi kami akan terus membudayakan gemar makan ikan,” ujarnya pula.

Maka dari itu, Lulis menghimbau kepada para orang tua untuk menyadarkan anak-anaknya agar bisa membiasakan cuci tangan sebelum menjalani aktivitas.

“Gemar makan ikan juga harus dibudayakan, sehingga memenuhi protein dan kecukupan gizi bagi anak-anak yang menjalani masa pertumbuhan sesuai usianya,” kata dia. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Selamat! Kelurahan Kandangsapi dan Pekuncen Bebas Perilaku Buang Air Besar Sembarangan

Dihadiri Bupati, Ribuan Warga Pasrepan Ikuti Jalan Sehat dan Guyon Bareng Syukur Cs