15:12 - Jumat, 25 November 0321
Sabtu, 22 April 2017 | 21:25

Peringati Hari Bumi, Para Aktivis Ini Tanam Pohon dan Bersihkan Sampah di Kawasan Dingklik Bromo

Tosari (wartabromo.com) – Puluhan aktivis pecinta lingkungan melakukan gerakan penanaman di sepanjang kawasan Dingklik Penanjakan Tosari Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/2017).

Para aktivis pecinta lingkungan tersebut sengaja menanam dan juga membersihkan sampah di sepanjang jalan menuju kawasan Penanjakan Bromo sebagai wujud kepedulian sekaligus peringatan hari bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April 2017.

Para pecinta lingkungan yang tergabung dalam komunitas Bromo lovers serta sobat bumi Malang serta petugas Perhutani dan TNBTS ini memilih kawasan Dingklik sebagai area penanaman untuk menambah kawasan resapan air terutama saat musim penghujan.

IMG-20170422-WA0088

“Ya, kita memang sengaja memilih pertigaan Dingklik untuk menambah pohon di daerah ini, ” kata Teguh Wibowo, Ketua Bromo Lovers saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Menurutnya, kegiatan penanaman sekaligus bersih – bersih sampah dilakukan dalam rangka hari bumi sebagai bentuk langkah kongkrit dari para komunitas pecinta lingkungan untuk senantiasa menjaga alam.

IMG-20170422-WA0076

“Ini sebagai upaya untuk menjaga kelestarian hutan juga antisipasi bencana alam, ” tandas Teguh.

Komunitas Bromolovers​ sendiri acapkali menggelar kegiatan sosial lingkungan tak hanya di kawasan Bromo Tengger melainkan juga di kawasan hilir. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Siswa SMPN 1 Grati Gelar Lomba Poster “Jangan Pernah Sakiti Bumi”

Hadiri Pengajian di Lereng Arjuna, Bupati Pasuruan Minta Disebutkan Nama Produk Air Mineral dan Cerita Soal Banjir