15:12 - Jumat, 25 November 7127
Senin, 24 April 2017 | 14:51

Polres Probolinggo Cek Kesehatan Tahanannya

Kraksaan (wartabromo.com) – Puluhan tahanan Polres Probolinggo yang menempati Ruang Tahanan, diperiksa kesehatannya oleh Ur Dokkes setempat, Senin (24/4/2017). Selain mengecek kesehatan, kegiatan itu juga untuk memastikan tak ada tahanan yang kabur.

Didampingi Anggota Sat Tahti, anggota Dokkes Polres Polres Probolinggo melakukan pengecekan kesehatan terhadap 58 tahanan. Pemeriksaan ini meliputi cek tensi, pengobatan luka tembak terhadap para tahanan dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Paurkes Dokpol Polres Probolinggo Aiptu Listiawan Hendro Winarno, menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan kepada para tahanan. Harapannya, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

IMG-20170424-WA0075

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ur Dokkes Polres Polres Probolinggo, dua kali dalam satu minggu. Pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini, wajib dilaksanakan,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Hendro ini, menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pagi ini, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit. Hanya saja ada beberapa tahanan meminta tambahan suplemen atau vitamin.
Selain memastikan kesehatan para tahanan, kegiatan ini sangat efektif untuk mencegah adanya tahanan yang kabur. Karena keberadaan para tahanan diketahui jumlah pastinya, karena selalu dicek oleh anggota.

“Selain penjagaan ketat oleh anggota, pemeriksaan kesehatan secara rutin secara tidak langsung turut berkontribusi pada upaya pencegahan tahanan kabur,” kata Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Mayat Laki – laki Ditemukan Terapung di Muara Sungai Welang

Pamit Belajar, Siswa SMK Dibacok di Hutan Pinus