14:49 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 25 April 2017 | 17:18

Bupati Probolinggo Terima Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha 2017

Sidoarjo (wartabromo.com) – Dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah, di Alun – alun Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/4/2017), Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, menerima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berupa Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha tahun 2017.

Dalam momen spesial ini, Bupati Tantriana Sari menerima langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. Penghargaan ini diberikan Kemendagri kepada 10 Kabupaten berkinerja terbaik/tertinggi secara Nasional. Untuk Provinsi Jawa Timur, selain Kabupaten Probolinggo, ada Kabupaten Sidoarjo, Lamongan, dan Banyuwangi yang mendapat Trophy dan Piagam serupa.

Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha diberikan berdasarkan penilaian berupa Laporan Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) beserta Tim Evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan Daerah (EPPD). Tim penilai yang bekerja memberikan penilaiannya tentang kesesuaian LPPD dengan progres capaian di lapangan atau kepada masyarakat di 514 Kabupaten / Kota se- Indonesia.

IMG-20170425-WA0201

“Penilaian itu dilakukan terhadap program kerja Pemerintah Daerah terbaik dan cakap dalam mengelola pemerintahannya dalam kerangka pelaksanaan otonomi daerah (Otoda). Sebanyak 700 lebih indikator dilakukan oleh tim untuk mengevaluasi kinerja pemerintah di semua bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi, transportasi termasuk inovasi,” jelas Ketua Tim EPPD Gunawan, yang juga Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otoda, Kemendagri RI.

Bupati Tantri, menyampaikan ungkapan terima kasih setinggi-tingginya pada Forkopimda, seluruh instansi dan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo. “Atas kerjasama yang solid di semua bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi, transportasi termasuk inovasi. hingga pada outputnya mampu meraih penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha 2017,” jelasnya.

Penghargaan ini, kata istri H. Hasan Aminduddin ini, merupakan bukti upaya kerja keras semua pihak dalam menciptakan pemerintahan yang baik untuk kesejahteraan rakyatnya. “Harapannya, dengan prestasi yang telah kita raih ini dapat menjadi acuan dan motivasi dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Probolinggo untuk lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya. (saw/)

Komentar Anda

Komentar

PDI-P Jaring Bacawali Probolinggo

Dewan Kecewa Lelang Proyek Fisik Lambat