15:11 - Rabu, 23 November 8118
Minggu, 30 April 2017 | 14:43

Eks Pemain Southampton Mencari Pemain Elite U12

Paiton (wartabromo.com) – Sebanyak 115 pemain bola berusia dibawah 12 tahun berusaha mencuri perhatian di hadapan Lee Hawkins, eks pemain klub liga Inggris Southampton. 20 anak dengan skill terbaik akan dipilih mengikuti Pemusatan Pelatihan Sepak Bola U12 Jawa Power YTL Youth Soccer Development Center, Minggu (30/4/2017),

“Kami mencari pemain sepakbola muda berbakat. Namun banyak diantara mereka yang tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil dan diasah skillnya. Kami berharap mereka yang terpilih akan menuai sukses pada masa mendatang. Semoga dari sini akan lahir pemain-pemain sepakbola hebat Indonesia,” kata Lee yang juga Manager Teknik Asian Soccer Academy (ASA) Foundation.

ASA Foundation sendiri menerapkan standar atau modul kepelatihan klub-klub besar di Eropa. Serta bekerja sama dengan empat klub ternama di Inggris, yaitu Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Portsmouth.

IMG-20170430-WA0092

Peserta seleksi ini berasal dari 29 SSB se Kabupaten Probolinggo ini. Mereka yang terpilih akan menerima pelatihan dan pendidikan sepakbola. Serta aspek-aspek kesehatan secara gratis selama 9 bulan. Hasil pelatihan itu akan dievaluasi untuk diteruskan selama 3 tahun bekerjasama dengan Jawa Power YTL Youth Soccer Development Center.

Sementara itu, Heru Darsanto, Ketua SSC (Social dan Sport Comittee) YTL, mengatakan kerjasama itu merupakan wujud komitmen serta dukungan perusahaan listrik itu terhadap olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat warga Kabupaten Probolinggo. Kepeduliannya untuk memajukan olah raga sudah dibuktikan sejak 2013 ketika mensupport kompetisi U12 Askab PSSI Probolinggo.

IMG-20170430-WA0096

“Melalui kerjasama dengan ASA Foundation, kami berharap akan muncul pemain sepakbola hebat, yang dapat bersaing dengan pemain dari Eropa maupun Amerika Selatan. Memberikan kesempatan bagi anak-anak berbakat Kabupaten Probolinggo untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain sepakbola kelas dunia,” katanya. (saw/saw).

Komentar Anda

Komentar

Pocari Sweat Bersiap Gelar Marathon Pertama di Kota Bandung

Safari Bloggers Aqua, Kenalkan Lingkungan Hingga Ragam Binaan Sosial