15:22 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 30 April 2017 | 14:52

Ratusan Warga Berebutan Durian Gratis di Desa Wisata Kertosari

Purwosari (wartabromo.com) – Tanpa peduli tergores kulit durian tajam, ratusan warga berebut durian dalam acara Pesta 1001 Durian, di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/04/17).

Mulai anak-anak hingga kalangan orang tua pun terlihat saling berebut durian di atas panggung, kemudian secepat mungkin mereka membawa untuk dapat menikmati durian gratis bersama-sama di salah satu sudut lokasi kegiatan di desa wisata tersebut.

Salah satu pengunjung pesta durian Gugun (35) asal Malang, tampak gembira saat menenteng dan menunjukkan durian hasil rebutan meskipun jarinya sedikit tergores kulit durian.

IMG-20170430-WA0089

Ia mengaku rela jauh-jauh datang dari Malang ikut berpesta hanya untuk mendapatkan dan menikmati rasa durian Pasuruan.

“Saya tahun lalu juga kesini. durian sini enak, dagingnya tebal mas,” ujar Gugun sambil berusaha mengupas durian.

Pesta durian yang digelar bersama oleh Komunitas Purwosari Hebat bersama dengan pihak Desa Kertosari ini sudah dilakukan dua kali, dan dikhususkan untuk mengenalkan durian asli Purwosari sebagai daya tarik pengembangan salah satu destinasi pariwisata wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Pesta ini diadakan tujuannnya mengenalkan durian Purwosari, dengan begitu bisa menarik wisatawan luar Pasuruan untuk berburu durian Purwosari,” jelas Saiful Anwar, Panitia Penyelenggara Pesta Durian.

Sementara Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf, saat membuka acara berharap Desa Wisata Kertosari ini berkembang dan terus meningkatkan segala potensi sehingga menjadi desa wisata yang lebih maju. Pada kesempatan itu, Irsyad juga memberikan uang senilai 5 juta rupiah dari kantong pribadinya untuk kemeriahan pesta. (ozi/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Cara Memilih Tanah yang Pas untuk Dibangun Rumah

Tol Pasuruan – Probolinggo Ditarget Beroperasi Tahun 2018