Bus Tabrak Truk sedang Parkir, Tiga Orang Terluka

1742

Wonoasih (wartabromo.com) – Diduga sopir ugal-ugalan, sebuah bus menabrak truk yang sedang parkir di perempatan jalan raya Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin (1/5/2017). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua orang harus dilarikan ke rumah sakit karena alami luka parah.

Kecelakaan ini bermula saat bus Majoe Berlian, nopol AG 7486 UR yang dikemudikan Kevin (40), warga Kota Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat, di jalan raya Professor Hamka,.Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, dengan kecepatan tinggi. Sekitar 500 meter dari perempatan Wonoasih, tiba-tiba bus menghantam truk bermuatan material pembangunan tol paspro, nopol P 9234 UV, yang dikemudikan Nurahmad (40), warga Banyuwangi.

Baca Juga :   Partai Golkar Gelar Rakerda, Gus Irsyad Ungkap Bangga pada Kader Partai Golkar

“Saat kejadian, saya sedang turun untuk buang air. Begitu juga kenek saya. Belum selesai buang air, tiba-tiba ada bunyi benturan keras. Setelah saya lihat ternyata truk saya ditabrak bus ini,” Kata Nurahmad.

IMG-20170501-WA0147

Kuatnya benturan membuat truk dan bus mengalami kerusakan sangat parah pada bagian depan. Kevin, sopir bus, mengalami luka-luka akibat benturan ini. Tak hanya itu, dua penumpang bus, yakni Homsatun (50), warga Klakah Duren, Kabupaten Lumajang, dan Muhammad Nemon (50), warga Desa Sumberanyar Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, dilarikan ke RSUD Moh. Saleh Kota Probolinggo. Kedua penumpang ini posisi duduknya saat terjadi kecelakaan berada di belakang sopir bus.

Penyidik Laka Lantas dari Satlantas Polres Probolinggo Kota, Bripka Iswahyudi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, penyebab utama kecelakaan ini. “Masih kami selidiki lebih lanjut. Apakah kelalaian sopir bus, atau penyebab lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Rumah Lansia di Kanigaran Terbakar saat Ditinggal ke Sungai

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di ruas selatan Kota Probolinggo ini macet. Kendaraan bermotor yang hendak menuju Lumajang atau Surabaya terjebak kemacetan panjang. (lai/saw)