Ini Lima Aksi Buruh ‘May Day’ di Wilayah Pasuruan Hari Ini

1064

Pasuruan (wartabromo.com) – Peringatan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2017 tahun ini diperingati berbagai cara oleh para buruh di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya yakni aksi turun ke jalan di Pasuruan dan Surabaya hingga menggelar panggung rakyat.

IMG-20170501-WA0030

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com berikut aksi buruh yang terjadi pada hari ini :
1. Serikat Buruh Seluruh Indonesia logam mesin dan elektronik (SBSI Lomenik ) Kabupaten Pasuruan akan berziarah ke makam Marsinah di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk dan makam pendiri KSBSI almarhum K.H. Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) di Jombang

2. Serikat Buruh SP RTMM SPSI (Serikat Pekerja Rokok, Tembakau Makanan dan Minuman SPSI) Kabupaten Pasuruan bergerak menuju GOR Delta Sidoarjo untuk melaksanakan Apel Akbar .

Baca Juga :   Paska Ledakan Petasan, Polisi Lakukan Olah TKP

3. Buruh yang tergabung dalam Sarbumusi Kabupaten Pasuruan akan menggelar orasi dan Istighosah di seputaran alun – alun Bangil.

4. Buruh yang tergabung dalam FSPMI (Federasi serikat pekerja Metal Indonesia) akan melaksanakan Unras ke Gedung Grahadi Surabaya

5. Giat May Day dilaksanakan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan yang akan dihadiri Muspida Kabupaten Pasuruan dengan kegiatan Pameran Produk unggulan, Donor Darah dan hiburan.
(yog/yog)